GerbangTNI - October 14, 2019

Bedah Rumah, Wujud Simpati Satgas TMMD Kodim 1010

BALANGAN, Gerbangkaltim.com – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 1010/Rantau, bukan sekedar bentuk perwujudan kemanunggalan TNI bersama rakyat. Program ini sekaligus wujud simpati atas kekurangan yang dialami masyarakat, khususnya Masyarakat Desa Suato Lama Kecamatan Salam Babaris Kabupaten Tapin.

Salah satu Kegiatan sasaran fisik seperti bedah rumah dikerjakan sangat antusias dan penuh semangat kegotong royongan antara TNI dengan masyarakat, Senin (14/10/2019).

Pasiter Kodim 1010/Rantau Kapten Inf Yanto selaku Perwira Pengawas TMMD ke 106 Kodim 1010/Rantau mengatakan dihari ke 13 ini, bedah rumah milik Mbah Sarginah anggota Satgas TMMD ke 106 masih melakukan plester tembok dan pembuatan Jendela.

“Hari ini kami juga dibantu tenaga dari Organisasi Masyarakat Gerakan Membangun (Gerbang) Desa Provinsi Kalimantan Selatan,”tambahnya

Organisasi Masyarakat Gerakan Membangun (Gerbang) Desa Provinsi Kalimantan Selatan adalah Organisasi Swadaya Masyarakat yang peduli untuk membantu kegiatan Pemerintah Daerah, TNI-POLRI serta Masyarakat. Salah satu kegiatannya penanaman pohon, sosialisasi Kebakaran Hutan dan Lahan, Program Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (SERASI), Pemberdayaan Masyarakat. Organisasi Tersebut di ketuai oleh Muhammad Khaidir dengan Ketua Dewan Pembina Organisasi Sekda Prov. Kalimantan Selatan Drs. Abdul Haris, M.Si.

“Kami Optimis dengan batas waktu yang ditentukan Program TMMD ke 106 Kodim 1010/Rantau, Baik sasaran fisik maupun Non fisik rampung dikerjakan,”lanjutnya lagi

Mbah Sarginah yang kebetulan rumahnya mendapatkan program bedah rumah mengatakan, sangat berterima kasih atas bantuan TNI yang melakukan perbaikan rumah yang kurang layak ini.

Menurutnya, dengan adanya TNI dan program TMMD dirinya mengaku sangat bersyukur sekali karena dengan keadaan ekonomi yang kurang, bisa memiliki rumah yang layak.

“Bedah rumah ini sangat berarti bagi kami sekeluarga. Terima kasih banyak buat bapak-bapak TNI yang sudah membangunkan kami rumah yang layak huni,”kata Mbah Sarginah dengan berkaca kaca.
Pendam VI/Mlw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Kapolda Kaltim Kunjungi Polres Paser, Imbau Jaga Kamtibmas dan Kerukunan

PASER, Gerbangkaltim.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Timur,  Irj…