TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Satu lagi prestasi mengejutkan dari Dunia Olah Raga Kabupaten Paser. Sebab Kabupaten Paser yang memberangkatkan Satu tim Usia 16 Tahun guna mengikuti Firman Utina Soccer Open Turnamen Ke-3 Di Kota Tangerang kini telah mematenkan dirinya diposisi Runner Up.

Lolosnya Pesepakbola Paser U 16 merupakan satu prestasi yang membanggakan. Mengingat usia pemain yang masih sangat muda.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) Paser. Yususf Sumako melalui Staf Bidang Olah Raga sekaligus sebagai Tim Oficial U16 Paser Muhammad Hatta menyampaikan bahwa Tim U16 Paser berhasil berada di Posisi Runner Up setelah pada pertandingan akhir melawan Tim Tuan Rumah Firman Utina Tangerang.

“Inilah hasil akhir yang diperoleh dari Tim U16 Paser. Semoga saja hasil ini dapat menjadi motivasi tersendiri bagi pecinta sepak bola di Kabupaten Paser,” ucap Hatta, Senin (14/10).

Ia juga menyampaikan bahwa untuk mencapai posisi Runner Up tersebut Tim U16 Paser harus bermain ekstra, mengingat Tim lawan Seperti Tim Asiop diperkuat dengan 2 team NASIONAL. Kemudian Tim Pelita Jaya memiliki nama besar di persepakbolaan Indonesia. Sedangkan di partai Final sendiri tim Firman Utina yang menjadi lawan Tim U16 Paser memperkuat Pro elite U-16 PSSI baru2 ini.

“Pertandingan babak penyisihan Tim U 16 Paser sukses menumbangkan Asiop Jakarta dengan Skor2-0, dan BMIP 1-0 Tangerang. Kemudian di babak 8 Besar Yim U16 Paser mampu mengalahkan tim U16 Pelita Jaya melalui adu Finalti,” ungkapnya.

Pada babak final, Tim U16 Paser yang harus bertanding melawan Tim Tuan Rumah Firman Utina harus tunduk dengan kekalahan 2-0. Namun demikian wajah ceria tetap terpancar dari Tim U16 Paser.

“Memang kami belum bisa meraih poaiai puncak, tapi diaini kami bangga. Karena Tim U16 Paser mampu tampil maksimal dan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Paser,” paparnya.

Mengutip pembicaraan Sekretaris Daerah Paser, Katsul wijaya saat melepas keberangkatan tim U14 dan U16 Paser Pada Pekan Lalu. Katsul menyampaikan bahwa tetap semangat dalam mengikuti setiap pertandingan.

“Ingat saja pesan pak Sekda bahwa kami harus tampil sebaik mungkin, Disiplin, kerajinan berlatih serat sungguh-sungguh,” paparnya.

Ia berharap pesepakbola di Kabupaten Paser bisa semakin baik dan peraihan prestasi kali ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat Kabupaten Paser.

“Semoga kedepannya olahraga di Kabupaten Paser bisa semakin baik lagi, teekhusus sepak bola,” pungkasnya. (Jya)