Pendidikan - October 14, 2019

Satgas TMMD Berikan Penyuluhan Hidup Bersih kepada Pelajar SMPN 1 Mentarang

MALINAU, Gerbangkaltim.com – TMMD ke-106 Wiltas Kodim 0910/Malinau tidak hanya fokus pada pembangunan fisik. Tapi juga fokus pada pembangunan nonfisik masyarakat.

Salah satunya dengan melaksanakan penyuluhan tentang Sanitasi Lingkungan dan Kenakalan remaja di SMPN 1 Mentarang , Kec. Mentarang Kab. Malinau, Senin (14/10/2019).

Dengan menggandeng UPTD Puskesmas Pulau Sapi, Satgas TMMD ke-106 Wiltas Kodim0910/Malinau memberikan pemahaman kepada 100 pelajar sekolah tersebut tentang pengtingnya pengetahuan Sanitasi lingkungan dan kenakalan remaja.

 “Setidaknya mulai hari ini berpikirlah untuk masa depan anak-anak agar menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa, agama serta keluarga,” kata Srilus A. md, petugas UPTD Puskesmas Pulau Sapi yang jadi pemateri dalam penyuluhan tersebut.

“Karena anak-anak adalah merupakan generasi penerus bangsa dan anak-anak masihlah sangat belia, dan mereka lagi mencari jati dirinya Kalau mereka sudah nakal atau kena pergaulan bebas apa jadinya masa depan anak-anak. Untuk itu raih prestasi dan belajar yang rajin isi kegiatan di luar sekolah yang positif,” tambahnya.

Dia juga menerangkan, Sanitasi kesehatan sangat perlu dan bisa di praktekan baik di rumah maupun sekolah.

Komandan Satgas TMMD ke-106  Wiltas Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Nopid Arif S.Sos M.Han terkait dengan kegiatan tersebut sangat mengapresiasi upaya pembinaan yang dilakukan kepada pelajar SMPN 1 Mentarang oleh Satgas TMMD ke-106 Wiltas Kodim0910/Malinau.
Pendam VI/Mlw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

OPD Paser Harus Berinovasi Dalam Melayani Masyarakat

TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Asisten Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Paser Arief Rahm…