BALANGAN Gerbangkaltim.com, -Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad) Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari berkunjung ke Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan. Kedatangannya di Bumi Sanggam ini dalam rangka tugas pengawasan dan evaluasi (wasev) pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 tahun 2019 di Desa Binuang Santang, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Senin (14/10/2019).

Kedatangan Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari beserta rombongan Wasev ini bertujuan melihat dan meninjau secara langsung kegiatan TMMD di Desa Binuang Santang, guna mengecek kemajuan pelaksanaan pembangunan fisik maupun non fisik yang sudah di laksanakan oleh satgas TMMD Kodim 1001/Amt-Blg.

Dengan didampingi Danrem 1001/Antasari Kolonel Inf. Syech Ismed,S.E.,M.Han, Bupati Balangan Drs.H. Ansarudin,M.S.i, Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi,S.I.P,M.Tr.(Han), kapolres Balangan,Kadis PU Kabupaten Balangan, dan Para Danramil jajaran Kodim 1001/Amt-Blg, Aster Kasad Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari meninjau dan melihat secara langsung pelaksanaan pembangunan jalan di dusun libaru Sungkai.

Mayjen Bakti Agus juga mengecek material yang digunakan dan Beberapa lokasi program TMMD 106 lainnya juga tak lepas dari perhatiannya yaitu Selain bedah rumah dan perehaban tempat ibadah dia juga menyambangi sekolah.

Disela-sela kunjunganya Mayjen Bakti Agus mengungkapkan elihat hasil pekerjaan TMMD yang telah berlangsung sejak 2 Oktober 2019, ia pun menilai perbaikan jalan, bedah rumah dan bedah masjid yang jadi program TMMD tersebut bisa selesai tepat waktu. Begitu pula dengan kegiatan nonfisik yang dilaksanakan,” Ungkapnya.

Lebih lanjut Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari mengatakan, dengan adanya Pembangunan jalan ini melalui TMMD ke 106, mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga dapat menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat secara menyeluruh dan merata di setiap daerah.
Jendral bintang dua ini juga merasa kagum dan mengapresiasi siswa dan guru di desa binuang santang, yang mampu mendidik siswa hingga memperoleh prestasi tingkat nasional. Dengan pelaksanaan TMMD ini diharapkannya bisa lebih menambah semangat dalam bekerja dan dalam berusaha untuk masyarakat.
Kunjungan berlanjut ke pelaksanan bedah rumah milik Bapak Utaniansyah menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada TNI yang telah berperan aktif membangunkan rumahnya.

Bahkan Utaniansyah juga menawarkan agar sang Mayor Jendral beserta rombongan untuk kembali dan berkunjung ke rumahnya bila nanti telah selesai di bangun. “Nanti kalau bapak kembali kesini bisa menginap di rumah saya,” ucap Utaniansyah,
kepada Mayjen TNI Bakti Agus. PENDAM VI/MLW