BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com – Ratusan personil TNI – Polri bersama santri dan organisasi masyarakat duduk bersama  di lapangan Merdeka Balikpapan, mengikuti istigosah dan doa bersama, Rabu (16/10).

Meski dibawah guyuran hujan lebat, peserta mengikuti istigosah dan doa bersama dengan tema  ‘TNI-Polri bersama masyarakat untuk indonesia dan kaltim yang damai’, tidak menyurutkan semangat peserta yang datang.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, dan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

Istiqosah dan doa bersama ini  diisi tausyiah  oleh Ustad Wijayanto yang mengajak semua semua pihak kembali pada persatuan  indonesia dan tidak perlu ada pengkotakan antara pendukung calon Presiden.

Menurutnya menjaga suasana kondusif dan aman merupakan tanggungjawab bersama dan masyarakat balikpapan khusus sudah memahami hal ini dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas Kota Balikpapan, terutama menjelang pelantikan Presiden tanggal 20 oktober 2019 mendatang.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto  mengatakan, kegiatan ini untuk menguatkan masyarakat agar membangun kebersamaan dalam menciptakan kedamaian di Indonesia.

“Harapanya seluruh elemen dapat menjaga kondusifitas terutama menjelang pelaksanaan pelantikan Presiden yang dijadwalkan dilaksanakan pada 20 oktober mendatang,” katanya.

Priyo menambahkan TNI dan Polri ingin menyatukan semangat untuk menjaga kondusifitas/ dengan mengajak seluruh elemen dan tokoh dapat menyatukan langkah untuk menciptakan Indonesia yang damai. (mh/gk)