Pembangunan Jembatan di Tapin Persingkat Jarak Tempuh

TAPIN, Gerbangkaltim.com – Pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Suato Lama dan Kembang Habang Lama di Kecamatan Salam Babaris Kabupaten Tapin diharap dapat mempersingkat jarak tempuh sehingga lebih cepat dilalui.

Setidaknya itu yang diharapkan salah satu warga setempat, Solekan, yang sehari-hari berporfesi sebagai supir.

“Alhamdulillah nanti kalau Jembatan ini sudah bisa dipakai, jarak tempuh dari Desa Suato Lama ke Desa Kembang Habang Lama menjadi lebih pendek,” katanya.

“Selain kami memperdekat jarak tempuh, pastinya penggunaan bahan bakar minyak lebih irit,”tambahnya sambil tersenyum

Pasiter Kodim 1010/Rantau Kapten Inf Yanto selaku Perwira Pengawas TMMD ke 106 Kodim 1010/Rantau mengatakan pembuatan jalan di Desa Suato Lama menuju Desa Kembang Habang Lama sudah 68 persen.

“Perlu diketahui, bahwa sasaran fisik TMMD ke 106 Kodim 1010/Rantau selain pembuatan Jalan, Kami juga mempunyai sasaran fisik pembuatan jembatan 6 x 4 m tempatnya dijalan yang kami buat dan itu salah satu batas kedua Desa antara Desa Suato Lama dan Desa Kembang Habang Lama,”ungkapnya, Selasa (15/10/2019).

Anggota Satgas TMMD Ke 106 Kodim 1010/Rantau bersama warga Desa Suato Lama saling bekerja sama untuk mendirikan kayu pancang sebagai tiang utama penahan Jembatan Kayu Ulin. (Pendam VI/Mlw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *