BALANGAN, Gerbangkaltim.com- Masjid AN-NUR adalah salah satu sasaran Fisik TMMD ke-106 Kodim 1001/Amt-Blg yang terletak di Desa Banuang Santang.

Memasuki hari ke 16 satgas TMMD bersama masyarakat bahu membahu tanpa kenal lelah terus memacu perhaban masjid, yang mana sampai saat ini sudah mencapai 80% pekerjaan terselesaikan,kamis (17/10).

Dilain tempat Komandan Satgas TMMD Letkol Inf. Ali Ahmad Satriyadi, SIP, MTr,(Han) menyampaikan, “Kami terharu respon TNI yang bahu-membahu dengan Masyarakat dalam segala hal. Hal ini menunjukkan prajurit sapta marga yang mengamalkan 8 hal wajib TNI,” katanya.

Kata Ali, ditengah kesibukan membangun jalan serta rehab rumah dan masjid. Rasanya semakin lengkap kebersamaanya dengan warga masyarakat Binuang Santang.

“Prajurit yang memang berasal dari rakyat berjuang dan membangun bersama rakyat dan untuk rakyat ketika ada undangan hajatan tak segan segan mereka langsung kedapur membantu warga yg sedang menyiapkan memasak dan logistik lainnya.
Pengurus mesjit AN NUR bapak Ibrahim mengungkap kan” ribuan terima kasih kepada anggota satgas TMMD yang mau membatu perehapan tempat ibadah masyarakat kami.

Letkol inf Ali Ahmad Satriyadi berharap, dengan kemanunggalan TNI bersama Rakyat proyek TMMD 106 akan berjalan dengan baik sesuai target waktu yang di tentukan.
Pendam VI/Mlw