Dua Unit Rumah Akan Selesai Sebelum Target Waktu

HALONG, Gerbangkaltim.com ,-Tepat dua minggu sudah TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) berjalan, nampaknya progres yang dihasilkan dari kerjasama dengan masyarakat tersebut sudah membuahkan banyak perkembangan.

Terutama pada program bedah rumah yang ada di lokasi TMMD ke 106 Tahun 2019 Kodim 1001/Amuntai-Balangan, yakni di Desa Binuang Santang, Kecamatan Halong. Rabu (16/10) kemarin.

Sebagaimana diketahui, dua unit rumah yang masuk dalam sebagai sasaran fisik program TMMD 106 tersebut. Proyek bedah rumah nampaknya juga bakal selesai lebih cepat dari perkiraan. Adapun target penyelesaian kegiatan TMMD 106 yakni bakal ditutup pada 31 Oktober mendatang.

Dua unit rumah yang dibedah, yaitu rumah Rudani dan Utaniansyah sudah hampir selesai. Pemasangan dinding dan atap rumah pun juga sudah dilakukan. Bahkan anggota yang bertugas nampak cekatan dan rapi dalam setiap pekerjaan mereka. Hampir semua detail bangunan tersebut diperhatikan, baik kerapian pemasangan dinding, atap, kaca, bahkan cat rumah.

Dandim 1001/Amuntai-Balangan sekaligus sebagai Komandan Satgas TMMD Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi sebelumnya telah meninjau proyek bedah rumah tersebut.

Melihat progres yang selalu terjadi setiap harinya, bahkan lebih dari lima persen perhari, Saya optimis pengerjaan bakal selesai tepat waktu. Pemilik rumah tentunya juga bisa merasakan tinggal pada tempat yang layak huni,”Ungkap Dandim.

Rudani dan Utaniansyah juga tak lepas membantu pembangunan rumah mereka. Cara itu dilakukan sebagai bentuk terimakasih atas kepedulian dari TNI yang telah berperan aktif membantu masyarakat.

Keberadaan TMMD juga disambut baik oleh warga. Terlebih program tersebut dilaksanakan pada wilayah terpencil dan terisolir di Kabupaten Balangan.
Pendam VI/Mlw.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *