Satgas TMMD Ke 106 Gelar Penyuluhan Perternakan

BALANGAN, Gerbangkaltim.com – Satgas TMMD Ke 106 Kodim 1001/Amt-Blg bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Balangan menggelar Penyuluhan Peternakan yang di selenggarakan di Desa Banuang Santang, Rabu (16/10) kemarin.

Perlu di ketahui selain sasaran fisiks TMMD ke 106 juga menggelar sasaran non fisik salah satunya penyuluhan peternakan, yang bertujuan untuk memberikan informasi tentang bahaya penyakit rabies pada ternak serta meningkatkan produktifitas peternak masyarakat Desa Banuang Santang.

Kepala Bidang Peternakan Distan Kabupaten Balangan dr Hewan Dewa Ayu Putu Asrinadi sebagai nara sumber dengan materi “Bahaya Rabies dan Vaksin Rabies”.

dr Hewan Dewa Ayu Putu Asrinadi mengatakan, pemilik hewan penular rabies sudah saatnya memahami gejala dan cara pencegahan penyakit rabies ditengah masyarakat. Pencegahan penularan rabies dapat dilakukan dengan program vaksinasi rabies secara teratur.

“Ini kita lakukan dalam rangka menjaga ketentraman dan keamanan masyarakat Banuang Santang, karena rabies adalah salah satu penyakit zoonosa yang ditakuti yang bisa ditularkan dari hewan ke manusia atau sebaliknya,” ujar Dewa Ayu.

Dalam kegiatan tersebut Distan Kabupaten Balangan memberikan vaksin rabies terhadap 68 hewan peliharaan di desa setempat.
Pendam VI/Mlw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *