Pastikan Paser Kondusif, 400 Personel Gabungan Disiagakan

TANA PASER, Gerbangkaltim com – Sebanyak 400 Personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan Senkom disiagakan guna memastikan kondisi di Paser kondusif.

Kepolisian Resor Paser memfokuskan empat lokasi atau tempat yang menjadi prioritas pengamanan saat pelantikan presiden dan wakil presiden yang dilaksanakan Minggu (20/10).

Kapolres Paser AKBP Roy Setya Putra menyebutkan empat lokasi tersebut adalah Kantor KPU, Bawaslu, Pemda Paser dan DPRD Paser.

“Empat lokasi itu menjadi perhatian serius pengamanan, ” kata Roy saat menggelar Apel Kesiapan Pasukan Pengamaman Pelantikan Presdien dan Wakil Presiden, Minggu (20/10) di Mapolres.

Hadir dalam apel yang dipimpin Kapolres Paser itu, Dandim 0904/TNG Letkol Czi Widya  Wijanarko, Sekda Paser Katsul Wijaya dan Ketua KPU Paser Abdul Qoyyim Rasyid.

Selain empat lokasi prioritas pengamanan yang telah disebutkan, kata Kapolres, sejumlah  obyek vital yang turut menjadi perhatian pengamanan adalah Kantor PDAM, PLN, PLTD.

“Walapun tempat pelantikan presiden dan Wapres tidak ditempat kita, kita harus selalu siap siaga, jangan lengah, selalu waspada dan mawas diri. Dan jika situasi Kotijensi, ingat anggota harus tahu, berbuat apa,dan siapa yang diamankan serta escape harus siap siaga” kata Roy.

Setelah apel selesai seluruh anggota langsung bergeser ke lokasi  pengamanan sesuai dengan sprint dan di awasi oleh pawas/perwira pengendali.

“Tolong betul-betul diamankan sektornya jangan ditinggal apapun yang terjadi, jadikan lah kejadian sebagai pengalaman, Ingat kita harus selalu berpikir Buruk/Negatif sehingga kita akan selalu waspada,”tegas Roy.

Terkait  penggunaan senpi, Roy meminta harus sesuai dengan tahapan.
” Ada tiga  tahapan dalam penggunaan senpi,  tepat waktu, tepat alasan dan tepat Sasaran, ketiga tahapan itu tidak boleh dipisahkan pisahkan, ” katanya mengingatkan.

Sementara Dandim 0904/TNG Letkol Czi Widya Wijanarko mengatakan dalam pengamanan ini TNI – Polri selalu bersinergi dalam tugas bersama-sama menjaga situasi tetap aman dan kondusif, selalu waspada dan laksanakan tugas dengan baik, iklas dan bertanggung jawab.
Terkahir Kapolres Paser berpesan  keberhasilan suatu Oprasi pengamanan adalah keselamatan anggota.

“Hal yang paling penting dan utama tidak ada korban dan jangan sampai ada korban baik dari anggota maupun dari masyarakat. (Gk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *