Pelantikan Presiden, Kaltim Kondusif

PENAJAM, Gerbangkaltim.com – Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto kembali laksanakan Patroli Gabungan untuk memastikan Kalimantan Timur kondusif.

Wilayah sasaran patroli kali ini adalah wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Minggu (20/10/2019) dalam rangka pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Rombongan Pangdam dan Kapolda yang didampingi para Pejabat Kodam dan Polda bergerak dari Balikpapan menuju PPU melaksanakan patroli gabungan untuk memastikan keamanan wilayah Kalimantan Timur.

Patroli yang dilaksanakan hari ini mulai dari Pos penyekatan Babulu km 47, Pos penyekatan km 7 silkar, Pos PAM TNI/Polri kompleks Islamic Center Nipah Nipah, Pos PAM TNI/Polri Polsek Penajam, Pos Pam TNI/Polri JNE km 1 Penajam dan Pos Pam TNI/Polri pelabuhan feri.

Dalam patroli gabungan siang ini Pangdam beserta Kapolda juga membagikan bingkisan kepada personil TNI/Polri yang berjaga di tiap-tiap Pos untuk menambah moril dan semangat Prajurit dalam rangka mengamankan wilayah jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Patroli gabungan yang dilaksanakan siang ini di wilayah Penajam Paser Utara sifatnya melakukan kegiatan preemtif dan preventif, mengedepankan silaturahmi dialogis dan meningkatkan partisipasi aktif masyarakat melalui para tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan itu Pangdam VI/Mlw mengemukakan bahwa meski rangkaian proses pelantikan berpusat di Jakarta, kami TNI/Polri bersinergi melaksanakan pengamanan di Provinsi Kalimantan Timur.

Patroli gabungan akan terus dilakukan guna memastikan kondusifitas Provinsi Kalimantan Timur jelang sampai dengan pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, karena ini merupakan tahapan terakhir serta puncak dalam rangkaian kegiatan Pilpres 2019.

Berdasarkan hasil patroli yang telah dilaksanakan dan laporan dari wilayah, untuk kondisi Provinsi Kalimantan Timur aman dan kondusif.

Personel TNI/Polri bersinergi mengamankan Kalimantan Timur sampai agenda nasional acara Pelantikan Presiden hasil Pilpres 2019 selesai tambah Kapendam VI/Mlw Kolonel Kav Dino Martino .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *