GerbangTNI - October 22, 2019

Tingkatkan Minat Baca Anak Desa Binuangsantang, TMMD ke-106 Datangkan Perpustakaan Keliling

BALANGAN, Gerbangkaltim.com – Keberadaan mobil dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Balangan di lokasi TMMD ke 106 Kodim 1001/Amt-Blg di Desa Binuangsantang, menjadi magnet penarik tersendiri bagi anak desa setempat, Senin (17/10).

Tak hayal anak-anak merasakan kebahagiaan atas kehadirnya Perpustakaan Keliling (Perpusling) ini, menghadirkan warna tersendiri bagi anak-anak, khususnya di desa yang terletak di pegunungan hutan yang lumayan jauh dari berbagai fasilitas pendidikan maupun kesehatan.

Kegiatan ini merupakan program Non fisik TMMD yang bertujuan untuk meningkatkan minat baca bagi masyarakat, khususnya anak-Anak pelajar.

Buku-buku ilmu pengetahuan dikemas rapi dalam mobil, tentunya membuat para anak antusias ingin membacanya, terutama cerita bergambar,” Ungkap Serka Choirul Anam staf Teretorial Kodim 1001/Amt –Blg Saat mendampingi dalam kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Choirul Anam menyampaikan, Upaya mencerdasan generasi bangsa dan penumbuhan kembali minat baca usia dini jadi target Kodim 1001/Amt-Blg, sehingga menggandeng dinas terkait untuk ambil peranan dalam kegiatan TMMD di binuangsantang, pasalnya kemajuan teknologi sangat berpengaruh terhadap menurunnya minat baca anak.

Jadi keberadaan Perpusling di lokasi TMMD diharapkan memberikan kemudahan akses membaca dan menambah wawasan bagi masyarakat, terutama pelajar.
Pendam VI/Mlw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Akan ditingkatkan, Indeks Sistem Pelayanan Berbasis Elektronik di Paser Masih Rendah

TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Kepala Bidang Aplikasi pada Dinas Komunikasi Informa…