TNI-BPBD Balangan Sosialisasikan Bahaya Karhutla

BALANGAN, Gerbangkaltim.com – Musim panas dan cuaca ekstrim yang terjadi dibeberapa daerah di wilayah Indonesia khususnya di Kalimantan Selatan,yang mengakibatkan sering terjadi kebakaran hutan dan lahan, ada juga yang sengaja dibakar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk membuka lahan pertanian atau perkebunan menjadi perhatian khusus satgas TMMD ke 106 Kodim 1001/Amt-Blg.

Kali ini satgas TMMD ke 106 Kodim 1001/Amt-Blg bekerjasama dengan BNPB Kabupaten Balangan memberikan penyuluhan Karhutla guna mencegah kemungkinan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di dase binuang santang, rabu (23/10).

“Selain menimbulkan pencemaran dan mengancam kesehatan, Pelaku pembakaran hutan dan lahan dapat di pidanakan”.

Kebakaran Hutan seing terjadi pada musim kemarau saat ini, kami berharap waga binuang santang semakin bijak dan sadar menyikapi untuk mengurangi terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” Kata Kepala Pelaksana BNPB Kabupaten Balangan Alive Yoesfah Love,S.IP.

Dia menjelaskan, Kebakaran hutan dan Hutan dapat menimbulkan berbagai dampak negatif bagi manusia, seperti penyakit infeksi saluran pernapasan, pusing berat, sesak napas, dan penyakit berbahaya lainya.

Aliev berharap, Kepada waraga binuang santang khususnya, untuk dapat menjadi contoh dan mempelopori dalam membuka lahan tanpa bakar.
Pendam VI/Mlw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *