TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Dalam rangka persiapan tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten tahun 2020, Kecamatan Muara Komam menggelar MTQ tingkat kecamatan pada 24 – 27 Oktober 2019.

MTQ tersebut diikuti 181 peserta dari 12 desa di Komam. Pembukaan dilaksanakan Kamis (24/10) malam di Desa Muara Kuaro.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Muara Komam Abdul Rasyid dan beberapa camat, perwakilan lembaga adat, para Kepala Desa, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan dan perwakilan perusahaan setempat.

“MTQ ini untuk persiapan Muara Komam sebagai tuan rumah MTQ tingkat Kabupaten tahun depan,” kata Camat Muara Komam di Tanah Grogot, Sabtu (26/10).

Dengan persiapan yang sudah dilakukan, kata Rasyid, diharap penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten di Muara Komam tahun 2020 berjalan sukses.

“Para peserta MTQ tingkat kecamatan yang terbaik nanti akan mewakili Komam di tingkat Kabupaten,” ucap Rasyid.

Pada MTQ tingkat Kecamatan Muara Komam, beberapa cabang lomba yang diselenggarakan diantaranya tilawah anak, tilawah remaja, tahfidz 1 juz, 10 juz, 20 juz hingga 30 juz.

Selain itu ada cabang lomba syahril Quran, tartil, fahmil Quran, dan makalah Quran. Begitu juga dengan cabang lain seperti kaligrafi dan tafsir Bahasa Arab.

Rasyid mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut, terutama pembukaan MTQ yang berjalan lancar.

Kepada semua pihak penyelenggaran dan penyandang dana, ia mengucapkan terima kasih yag tak terhingga.

“Kepada semua pihak yang telah bekerja keras hingga kegiatan ini berjalan lancar sampai penutupan nanti. Begitu juga ucapan terimakasih kami kepada semua pihak, kepada kepala desa, masyarakat, dan perusahaan yang telah membantu hingga acara ini terlaksana,” ucap Rasyid. (MC Kabupaten Paser)