Gelar Perdana Reses, Reza Fachlevi Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

SAMARINDA, GerbangKaltim.com – Mengawali masa reses pertamanya sebagai anggota Komisi II DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi mengunjungi beberapa wilayah pesisir daerah pemilihannya (Dapil IV) Kutai Kartanegara.

Mulai Kecamatan Muara Badak, Kecamatan Marangkayu, Kecamatan Muara Jawa, Kelurahan Handil Baru Kecamatan Samboja, Kecamatan Tenggarong. Lalu Desa Loa Duri Ulu Kecamatan Loa Janan dan terakhir Desa Sungai Meriam Kecamatan Anggana.

Dari keseluruhan aspirasi masyarakat tersebut. Rata-rata masyarakat mengusulkan persoalan infrastruktur, penyediaan air bersih, pertanian, peternakan, pengembangan SDM, UMKM, LPJU, Bantuan alat damkar, TPA hingga kesehatan.

Dikatakan Politisi muda fraksi Partai Gerindra tersebut. Dirinya siap memperjuangkan aspirasi masyarakat di gedung Karang Paci.

Menurutnya, daerah Pesisir perlu mendapat perhatian khusus. Apalagi Presiden RI Joko Widodo sudah menunjuk Kaltim yaitu Kabupaten Kukar dan PPU sebagai ibu kota negara (IKN).

“Tentunya usulan masyarakat ini akan saya sampaikan dan perjuangkan di dewan. Supaya masyarakat khususnya daerah pesisir bisa menjadi lebih baik menyambut IKN,” terang Reza.

Tambahnya, reses ini betul-betul ia manfaatkan untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat. “Saya bisa tahu apa yang menjadi keluhan warga dengan turun langsung. Pastinya usulan ini saya teruskan dan perjuangkan di dewan dan stakeholder terkait,” tekannya.

Mendengar banyaknya keluhan dari masyarakat ini. Dirinya berjanji akan semaksimal mungkin memperjuangkan. “Tak hanya mendengarkan langsung. Saya juga merasakan bagaimana kondisi infrastruktur terutama jalan yang belum memadai dan jauh dari kata layak,” ucap Reza.

Sementara itu, mewakili masyarakat Desa Loa Duri Ulu Kecamatan Loa Janan, M Arsyad selaku Kepala Desa mengatakan adanya pertemuan semacam ini. Ia mengharapkan apa yang menjadi uneg-uneg warga bisa ditindaklanjuti pemerintah lewat perwakilan rakyat yakni DPRD.

“Semoga dengan reses ini, apa yang menjadi problematika kami bisa diperjuangkan,” harap Kades yang baru terpilih tersebut. (snt/gps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *