Reza Siap Berikan yang Terbaik Untuk Masyarakat

SAMARINDA, GerbangKaltim.com – Anggota DPRD Kaltim komisi II Akhmed Reza Fachlevi kembali melakukan reses. Dihari kedua kunjungan tersebut, dia mengunjungi Kecamatan Muara Jawa dan Kelurahan Handil Baru, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kukar.

Kutai Kartanegara (Kukar) merupakan dapil yang membawanya ke Karang Paci (Sebutan untuk kantor DPRD Kaltim, Red.). Namun, masih banyak yang harus dia selesaikan di daerah tersebut. Khususnya wilayah pesisir.

Infrastruktur, perbaikan jalan, drainase, dan alat pertanian menjadi permasalahan besar untuk masyarakat pesisir. Pasalnya, sumber pendapatan masyarakat setempat yaitu sebagian petani dan nelayan.

“Mulai dari infrastruktur, jalan drainase serta pintu air tawar dan air asin. Itu yang paling mereka butuhkan. Masalah itu nanti akan saya bawa untuk menjadi usulan pada APBD perubahan 2020 nanti,” kata Reza kepada GerbangKaltim.com, Senin (28/10/2019).

Tidak hanya itu, di daerah tersebut, nantinya, dia akan mengusulkan dibangunnya sarana pendidikan, taman cerdas serta perbaikan tempat ibadah. “Sarana pendidikan merupakan hal terpenting untuk menjadikan daerah ini bisa lebih maju,” cetusnya.

Menuju, Kaltim sebagai IKN baru. Supaya, masyarakat tidak kalah saing dengan daerah lain. Jadi pendidikan sangat perlu dilakukan di daerah pesisir. “Kita sudah ditunjuk sebagai IKN. Kita tidak boleh kalah saing. Termasuk anak-anak pesisir,” bebernya.

Sementara itu, Camat Muara Jawa Ruli Hambrani mengucapkan terimakasih atas kunjungan kerja yang dilakukan salah Akhmed Reza Fachlevi. “Saya menyambut baik dengan kunjungan ini. Dari sini masyarakat bisa mengusulkan apa yang dibutuhkan mereka sehari-hari,” jelasnya.

Dia berharap, dari reses ini, aspirasi masyarakat bisa teratasi. hingga dapat diperjuangkan di APBD perubahan 2020 nanti. “Saya berharap nantinya yang kami usulkan bisa terealisasi,” tutupnya. (gps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *