130 Warga Kurang Mampu Terima Paket Sembako KIP

BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.cm- Sebanyak 130 warga kurang mampu di Kecamatan Balikpapan Selatan (Balsel) menerima bantuan paket sembako dari bakti sosial yang dilaksanakan Komunitas Insan Peduli (KIP) Balikpapan. Komunitas inilah yang menggalakkan Sedekah Seribu Sehari (S3).

Seperti yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Sungainangka ini, dimana setiap kelurahan yang ada di Kecamatan Balsel mengirimkan 10 gakin. Dengan rincian dari 130 paket sembako yang diberikan, yakni 70 paket diserahkan langsung pada pertemuan itu, 60 sembako lainnya langsung dibagikan kepada warga dengan terjun langsung di lapangan. Dan terdapat uang santunan yang diberikan kepada 5 orang gakin.

Camat Balsel, Muhammad Idris yang turut hadir mengucapkan terima kasih dengan adanya KIP yang mengusung 3S, karena kegiatan tersebut sangat positif dan mampu menghimpun potensi-potensi yang ada di masyarakat.

“Intinya Kecamatan Balikpapan Selatan sangat berterima kasih KIP bisa berbagi dan bisa menghimpun potensi-potensi yang ada di masyarakat. Dan memang ini kami harapkan, partisipasi dari masyarakat untuk bisa peduli,” kata Idris, Kamis (31/10).

Diterangkannya untuk di Kecamatan Balsel sendiri terdapat sekira 1.700 warga kurang mampu. Dirinya pun mengharapkan kegiatan yang digagas KIP dapat terus berkelanjutan untuk meringankan beban warga yang membutuhkan.
“Ini berkelanjutan dan semuanya bisa tersentuh pada warga kami yang tak mampu. Data gakin 1700-an, mudahan ini dapat tertuntaskan. Serta dengan ditetapkannya IKN (Ibu Kota Negara, Red.) mudahan tak ada gakin baru,” terangnya.

Sementara Ketua KIP Kota Balikpapan, Dasmira Nitri Safitri menerangkan, untuk pelaksanaan KIP dengan 3S itu telah dilakukan 30 kali bakti sosial, dan kelima kalinya di lingkup Kecamatan Baltim. Dirinya pun meminta doa kepada masyarakat agar kegiatan itu dapat terus berlanjut dengan jumlah yang banyak lagi.

“Alhamdulillah kami kembali melaksanakan kelima kalinya di Kecamatan Balikpapan Selatan. Doakan aja saja kami dapat donatur lebih banyak lagi. Semoga kami dapat memenuhi target apa yang dikatakan camat, karena selama ini hanya ada sebagian kecil yang bisa kami bagi, belum terlalu besar.

Semoga Allah meridhoi dan memberi rezeki kita lewat tangan-tangan KIP melalui sedekah seribu sehari ini bisa memenuhi target itu,” pungkasnya didampingi Ketua KIP Balikpapan Selatan, Elly Halidah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *