Hari ini, Bedah Buku Jokowi dan Prgoram IKN Dibahas di Balikpapan

BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com – Kota Balikpapan mula Kamis akanbanyak dihadiri sejumlah tamu dan undangan dari Kementerian RI untuk menghadiribedah buku Kiprah Jokowi Membangun NKRI dan FGD “Tantangan dan Peluang sIbukotaNegara”, di Hotel Novotel Balikpapan, 31 Oktober 2019 pukul 09.00-15.00 wita.

Diagendakan hadir Deputi Menteri KordinatorPerekonomian bersama deputi Menteri PPN/Kepala Bappenas, Ruhut Sitompul atau dikenal Poltak dalam kegiatan yang dihelat Hipka Balikpapan(himpunan pengusaha dari Kahmi), Balai Pustaka, dan BUMN.

Direncakana pula hadir pula Gubernur Kaltim IsranNoor, dirut Balai Pustaka Achmad Fachrodji, Pengurus Gerakan Tani NelayanIndonesia (Ganti) pusat, Subandrio. Buku ini banyak bercerita dan memotret programkerja Presiden dengan Nawacitanya. Kegiatan ini akan dipandu Ruhut Sitompul(poltak) dari Jakarta.

Kordinator Hipka Daerah Kaltim H Rahmad Mas’ud  mengatakan soft launching dan perkenalan bukuJokowi membangun NKRI ini merupakan salah satu buku yang diterbitkan dalamrangka menyebarluaskan (mensosialisasikan) kinerja pemerintahan. “Buku ini banyak memberikan informasi tentangkegiatan dan kiprah 5 tahunnya oleh Presiden Jokowi.

Harapan masyarakat mengetahui dan memahami apa yang menjadi cita-cita bersama untuk mewujudkanIndonesia maju,” kata Rahmad Mas’ud, Kamis (31/10).

Rahmad yang juga Wakil Wali Kota menambahkan,kegiatan ini akan memberikan masukan dari daerah-daerah baik dari tokohmasyarakat, pemda, pemangku stakeholder lain bagi pemerintah pusat dalampersiapan membangun ibukota baru di Kaltim. “Insyaallah Narasumber bisa hadirditengh-tengah kita pada Kamis pagi,” tambahnya.

Selain memperkenalkan buku Jokowi juga digelardiskusi mengenai IKN yang sudah ditetapkan di Provinsi Kaltim. “Tentu kita ingin melihat perseptif IKN dimata pemerintah pusat dan daerah sudah ada kesamaan tapi perlu kita gali apa saja tantangaan membangun IKN didaerah baru ini termasuk peluang-peluang pengelolaan managerial negara oleh Birokasi dan pemerintahan ini untuk output bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Pada kegiatan ini nantinya akan dibagikan ratusanbuku yang saat ini belum bisa ditemui di toko buku sebab peluncuran resminyaakan dilakukan di Jakarta ada bulan November mendatang.

Untuk spesifikasi buku yang ditulis Wahyu Utomo berlatang belakang jurnalistik, diterbitkan Balai Pustaka dengan jumlah halaman254, berisi 13 bab meliputi mulai dari moto Kerja-kerja-kerja, program Nawacita, Indonesia sehat, kemandirian energy, Swasembaga pangan, Papua danpapua Barat era baru, poros maritim, kerja bersama BUMN hingga mengenaistabilitas politik dan keamanan. (mh/gk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *