GerbangTNI - October 31, 2019

Satgas TMMD Malinau Beri Penghargaan Kades Berprestasi

MALINAU, Gerbangkaltim com- Upacara penutupan TMMD 106 Wiltas Kodim 0910/Malinau secara simbolis menyerahkan hasil TMMD kepada Pemda Malinau diserahkan oleh Dansatgas TMND Letkal Inf Nopid Arif, S. Sos., M. Han kepada Bupati Malinau yg diwakili Wakil Bupari Bpk Topan Amrullah, S. Pd., M. A disaksikan oleh Inspektur Upacara Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono, Kamis (31/10 /2019)

Penyerahan fisik berupa Jalan selebar 8 M dan panjang 10 Km, Rumah Singgah, Jembatan dan pagar gereja. Giat non fisik yang dapat meningkatkan SDM warga Malinau dari wawasan kebangsaan, bela begara, cegah narkoba, cegah radikal, cegah sek bebas, Kesehatan, Hukum sampai Teknologi tepat guna pertanian, Perikanan dan Peternakan.

Selain itu pada Upacara penutupan diserahkan secara simbolis Bantuan dan penghargaan: Tokoh generasi muda inspiraf Kemanunggalan TNI-Rakyat kepada Kepala Desa Long Bisai yaitu Ibu Dorlince.

Ibu Dorlince inilah salah satu sosok yang membuat TMMD 106 Wiltas Kodim 0910/Malinau berhasil seperti yang kita lihat bersama. meskipun dia perempuan, namun seluruh warga Desa Long Bisai segan kepadanya, tak heran dalam sebulan ini hampir seluruh warganya ikut membantu dalam pengerjaan jembatan, rumah singgah dan juga pembukaan badan jalan. selain penghargaan kepada Kades dalam Penutupan TMMD 106 Wiltas Kodim 0910/Malinau juga di berikan bantuan Kursi Roda, Sembako, Penghargaan Gerakan pramuka dan bantuan bedah rumah tidak layak huni.
Pendam VI/Mlw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

OPD Paser Harus Berinovasi Dalam Melayani Masyarakat

TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Asisten Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Paser Arief Rahm…