Tinjau Sasaran TMMD, Irjenad Puji Kinerja Satgas

BERAU, Gerbangkaltim.com- Pasca menutup kegiatan TMMD ke 106 di lapangan sepakbola Sambaling Mayjen TNI Suko Pranoto beserta rombongan didampingi wakil Bupati berau dan Dandim 0902/Trd meninjau sasaran fisik dilokasi TMMD.

Sasaran pertama yang ditinjau adalah pembuatan jembatan kayu ulin sepanjang 6×7 meter di RT. 21 Limunjan. Rombongan disambut oleh personel satgas yang stand by dilokasi kegiatan. Saat tiba dilokasi jembatan, Irjenad langsung mengecek kondisi jembatan yang usai dikerjakan oleh personel satgas TMMD, dan menanyakan tentang struktur pondasi pembuatan jembatan tersebut.

Serda Mahmud Pimpro sasaran jembatan menjawab pertanyaan dari Irjenad, jembatan dibuat dengan pondasi kayu ulin bersepatu dan ditimbun dengan batu gunung serta tanah padat, tiang tiang jembatan di tanam dengan bantuan excavator sehingga dapat masuk ke lapisan tanah keras dibawah, kalau manual dengan tenaga manusia pasti tidak dapat maksimal dan pondasi kurang kuat jelas Serda Mahmud.

Mendengar penjelasan dari Serda Mahmud, dan melakukan pengecekan langsung Mayjen TNI Suko Pranoto sangat puas atas kinerja personel TMMD dan yakin bahwa jembatan yang dibangun oleh anggotanya akan bertahan lama dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Selanjutnya Irjenad beserta rombongan meninjau sasaran selanjutnya yaitu jamban dan Posyandu. Dalam kesempatan ini Irjenad menyampaikan kepada awak media bahwa semua infrastruktur yang kita tinjau hari adalah murni dari uang rakyat, TNI bekerja sama dengan Pemda setempat untuk melaksanakan program TMMD, anggota yang melaksanakan kegiatan tidak punya hak atas anggaran yang diturunkan oleh Pemda Berau, mereka menerima anggaran serta biaya makan dari Satuan Atas. Jadi semua infrastruktur ini dibuat murni dengan anggaran dari Pemda jelas Mayjen TNI Suko Pranoto.
Pendam VI/Mlw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *