Balikpapan - November 7, 2019

2.222 Pelanggaran Selama Operasi Zebra di Balikpapan

BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com – Terdapat 2.222 sanksi tilang dan 1.244 teguran kepada pengendara selama operasi zebra Mahakam yang dilakukan Polres Balikpapan sejak 25 Oktober sampai 5 November 2019. Selama kurun waktu tersebut terdapat 1 kecelakaan dan 1 orang meninggal.

Operasi zebra mahakam 2019 yang digelar di seluruh Polres se-Kaltim resmi ditutup di seluruh satuan wilayah resort termasuk Kota Balikpapan. Operasi ini gelar untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di tahun sebelumnya.

Kasat Lantas Polres Balikpapan AKP Agung Ngurah Alit Saputra mengatakan selama dua pekan operasi, Satlantas Polres Balikpapan melakukan penindakan terhadap 27 persen dari target 2000 penindakan, dan sebanyak 1.244 teguran.

“Selain itu selama berlangsung operasi angka kecelakaan yang menyebabkan meninggal dunia hanya terjadi 1 kasus sedangkan tahun sebelumnya ada 3 kasus,” kata AKP Agung Ngurah Alit Saputra di Balikpapan, Kamis (7/11).

Pada operasi ini, angka pelanggar mengalami peningkatan. Dari jumlah 2.222 pengendara tindakan tilang, mayoritas terhadap dilakukan pengendara roda dua dengan jenis pelanggaran yang bervariasi, seperti tidak menggunakan helm dan melawan jalur. (mh/gk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

OPD Paser Harus Berinovasi Dalam Melayani Masyarakat

TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Asisten Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Paser Arief Rahm…