Balikpapan - November 7, 2019

Polres Balikpapan dan Brimob Kaltim Rutin Patroli Cipta Kondisi Keamanan Wilayah

BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com- Tim Patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim bersama Unit Reaksi Cepat Polresta Balikpapan rutin melakukan patroli guna menciptakan keamanan di wilayah Kota Balikpapan. Kegiatan tersebut dilakukan 24 jam juga bersama masyarakat. Peningkatan Patroli Cipta Kondisi ini, hingga wilayah perbatasan Balikapan – Samboja Kabupaten Kukar dan perbatasan Balikpapan – Sepaku Kabupaten PPU.

Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K mewakili Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, S.I.K. mengatakan, saat ini Kamtibmas Wilkum Polresta Balikpapan kondusif dengan melakukan peningkatan Patroli Gabungan antara Brimob dan URC, termasuk wilayah perbatasan Balikpapan dengan Kab. Kukar dan Kab. PPU.

“Patroli terus ditingkatkan, 24 jam lakukan pengamanan guna memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat,” ungkapnya, Rabu(06/11/2019)

Tak hanya itu, dijumpai di waktu yang Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, S.I.K menjelaskan bersama anggota Satbrimob Polda Kaltim dengan masyarakat juga melakukan Sholat subuh berjamaah keliling di beberapa masjid di Kota Balikpapan

“Sholat berjamaah bersama masyarakat supaya kedekatan antara Polri khususnya Brimob Kaltim dengan warga tidak berjarak sehingga keharmonisan terjaga. Hal itu supaya masyarakat merasa terlindungi oleh anggota Brimob,” ucapnya..

Di sela-sela kegiatan, anggota Brimob Kaltim juga melakukan penyuluhan ke masyarakat untuk bersama meningkatkan Kamtibmas di tempat tinggalnya masing-masing,

“Tidak langsung percaya terhadap berita-berita yang belum jelas kebenarannya, cerdas bermedia sosial dan antisipasi kebakaran hutan serta untuk tidak membakar hutan karena hal tersebut melanggar hukum,” ujar Kombes Mulyadi. (mh/gk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

OPD Paser Harus Berinovasi Dalam Melayani Masyarakat

TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Asisten Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Paser Arief Rahm…