Paser - November 10, 2019

Pemuda Paser Raih Juara 1 Nasional Lomba Video Pendek

TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Muhammad Arief Mujahid, pemuda asal Kabupaten Paser meraih juara 1 lomba video pendek tingkat nasional yang digelar Kementerian Agama (Kemenag) di Jakarta, Jumat (8/11).

Arief berhasil menjadi Juara pertama pada lomba video pendek Tradisi dan Budaya Islam Indonesia yang diselenggarakan oleh Direktorat Penerangan Agama Islam, Ditjen Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama.

Mahasiswa jurusan perfilman dan pertelevisian Universitas Pasundan Bandung berhasil menyisihkan 160 lebih peserta dari berbagai daerah.

Dengan video pendeknya yang berjudul ‘Luqman’, ia mengusung tema tradisi pencak silat Indonesia bernuansa Islam. 

“Ini kali pertama saya mengikuti lomba video pendek dan alhamdulillah bisa menjadi yang terbaik,” ujar Arief, Minggu (10/11).

Arief mengatakan keberhasilan yang ia raih tidak terlepas dari peran rekan-rekannya yang membantu pembuatan video tersebut.

“Ini tentu saja  tidak terlepas dari peran teman-teman saya yang terlibat dalam pembuatan  video pendek tersebut,” ucapnya.

Dengan menjadi juara terbaik 1, Arief berhak mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp20 juta. 

Selain dirinya, Apriyal Fakih meraih Juara Harapan 2 juga berasal dari Kabupaten Paser.

Tim penilai dalam lomba ini terdiri dari unsur Kementerian Agama RI, Komisi Penyiaran Indonesia, Lembaga Sensor Film, produser siaran keagamaan televisi nasional, budayawan, sutradara dan praktisi video pendek. (Jya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

OPD Paser Harus Berinovasi Dalam Melayani Masyarakat

TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Asisten Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Paser Arief Rahm…