BALIKPAPAN – Sebanyak 100 personel pemadam kebakaran (damkar) pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan  bersama keluarga, menggelar nonton bareng sebagai bentuk apresiasi atas kinerja petugas pemadam dalam menangani kebakaran hutan dan lahan yang puncaknya terjadi Agustus dan September.

Tak ketinggalan, acara ini diikuti Ketua BPBD Balikpapan Suseno bersama Public Relations CGV Balikpapan Chardiman Halid. Mereka menggelar nonton bareng film Gundala yang digelar  CGV Balikpapan.

”Anggota BPBD Balikpapan Bisa relax, refresing bersama keluarga untuk nonton bareng film Gundala.  Sengaja kita pilih sosok petugas pemadam rela pertaruh kan nyawa untuk orang lain,” ujar Chardiman, dalam sambutannya sebelum memulai nonton bareng,  Selasa (12/11) malam di Plaza Balikpapan.

Pihak CGV pada pekan lalu juga menggelar nonton bareng film Gundala bersama anggota BPBD Riau yang dihadiri Wakil Wali.

CGV saat ini memiliki 67-68 bioskop di seluruh Indonesia. Rencananya bulan depan CGV buka di  Plaza mulia Samarinda, Kalimantan Timur.

“Target kita di 2020 sekitar 100 bioskop artinya setiap bulan kita buka 2 bioskop baru untuk mencapai 100 bioskop,” katanya.

Kepala BPBD Balikpapan Suseno mengapresiasi nonton bareng yang diinisiasi CGV Balikpapan bersama anggota BPBD Balikpapan dan keluarga.

“Ini surprise bagi kami dan ini pertama kali ya. Artinya jerih payah teman-teman di lapangan ada yang menghargai.  Itu akan membawa semangat bagi kami bekerja dengan lebih baik, ” katanya.

Disamping itu menjadi ajang refresing bagi anggota bersama keluarga karena kesuksesan tugas seorang suami juga atas dukungan dan doa istri dan keluarga.

“Kita total ada 300 orang tapi tidak bisa semuanya.  Ada yang latihan pelatihan sertifikat pemadam  2 jumlah 50 orang.  Ada juga yang sedang piket makanya memenuhi kuota 170 gak cukup sehingga kami minta keluarga ikut hadir,” tambahnya. (mh/gk)