Balikpapan - Ekonomi - Kombis - November 14, 2019

Garda Mall Untuk Generasi Milenial 4.0

BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com – Asuransi Astra memperkenalkan Garda Mall kepada masyarakat di Balikpapan, Kaltim. Produk ini didesain untuk menyongsong industry 4.0 yang makin berkembang di masyarakat khususnya kalangan milenial.

Meski perlahan, kedepanya pelanggan Asuransi Astra yang konvensional akan digeser oleh pelanggan dari generasi milenial.

“Tujuan untuk mengakomodir semua customer yang berkebutuhan semua otomotif ada lifecirle sendiri. Life cyrle ini ada beberapa poin. Dia oto care ini memnag belum terakomodir semua tapi di garda mall sudah terakomodir semua,” ujar Branch Manager Asuransi Astra Balikpapan Rangga Septiana saat media gathering yang memperkenalkan produk Garda Mall, di Hotel Astara, Pentacity pada Rabu sore (13/11)

Terdapa lima poin Life cyrcle yang tersedia mulai dari pembelian sparepart, aksesoris, pembelian dan penjualan kendaraan.

“Makanya kita benar-benar karena otomotif kita punya satu platform ecommerce hanya naungan otomotif makanya kita keluarkan garda mall,” lanjutnya.

Dia mengklaim didunia asuransi, garda mall ini yang pertama meskipun perusahaan bukan industry aplikasi namun peluncuran ini untuk mengakomodir  kebutuhan otomotif pelanggan.

“Respon positif tapi kita belum tau tren seperti apa mungkin nanti baru keliatan respon, tren seperti apa nanti akhir tahun,” ujarnya.

“Harapan kearah situ (berkontribusi pada pelanggan) sekarang ini kalau lihat range umur orang berasuransi belum banyak generasi milenial makanya gembar gemborkan online. Milenial identik dengan mobile online, internet dan segala macamnya. Makanya dari tahun lalu sekarang ini focus menyasar generasi milenial,” ungkap Rangga. (mh/gk)

Untuk komposisi usia pelanggan asuransi Astra sebut Rangga sekitar 70 persen bukan generasi milenial dan 30 persen generasi milenial.
“Sekarang ini justru generasi milenial banyak tapi belum banyak mengasuransikan di kami. Karena itu kita kenapa asuransi jalur pemasaran lewat online atau akrab dengan mereka,” tandasnya.

Garda mall mencakup yakni garda oto digital yakni perlindungan terbaik untuk asuransi mobil langsung chat dengan Garxia,  otto mall yakni mencari suku cadang dan berbaagai kebutuhan otomotif dari berbagai merchant pilihan, jual beli mobil yakni bursa jual mobil bekas dengan rekomendasi harga pasar dari asuransi Astra, dan Produk keuangan yakni menyediakan berbagai produk dan layanan keuangan dari Astra Financial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Seorang Pria di Paser Ditemukan Kaku Tak Bernyawa

TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Seorang pria berusia 49 tahun bernama Muhammadiyah d…