BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com – Dalam turnamen Asia School Football Championship (ASFC), tim pelajar u-19 Indonesia berpesta goal saat menghadapi Sri Lanka, di Stadion Batakan, Balikpapan Minggu (17/11) malam.

Lima gol Indonesia di babak pertama diciptakan Muhammad Salman Alfarid (1’, 17’), Ahmad Attalah Araihan (3’, 10’), dan Lutfi El Hakim (37’).

Di babak kedua, Indonesia tidak menurunkan tempo permainan dan terus menggempur pertahanan Sri Lanka. Hasilnya tak sia-sia, Luthfi El Hakim kembali membobol gawang sri lanka menit ke 49.

Tak puas dengan keunggulan 6-0, Indonesia kembali menambah gol melalui salman menit ke-56. pesta gol Indonesia ditutup dengan gol kedelapan di menit ke-68.

Kejuaraan sepakbola pelajar asia, ASFC, resmi dibuka oleh Deputi IV Kemenpora Raden Isnanta di stadion Batakan. Pembukaan turnamen ditandai dengan pertandingan perdana Indonesia menghadapi Sri Lanka.

Di ASFC ini, Indonesia diwakili tim dari Sekolah Olahrga Ragunan. Karena program ini merupakan salah satu kegiatan yang yang berada di bawah kendali Kemenpora.

Dalam turnamen ini Indonesia tergabung dalam grup b bersama Korea Selatan, China, dan Sri Lanka. Sedangkan di grup a, dihuni Malaysia, India, Thailand dan Singapura.

Setelah laga ini, kesebelasan Indonesia akan mengahadapi tim kuat Korea Selatan pada Selasa 19 November 2019 mendatang. (mh/gk)