Permudah Kinerja ASN, BKPP Paser Luncurkan Tiga Aplikasi

TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Guna mempermudah kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN), Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Paser meluncurkan tiga apilkasi diantaranya SIAPKERJA, SICABE dan E-KGB, di Pendopo Kabupaten, Rabu (20/11).

Acara launching aplikasi yang dihadiri Asisten Umum Arif Rahman, dan sejumlah kepala Organiasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Paser, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Paser Kaharudin.

Bupati Paser dalam sambutan yang di bacakan Wakil Bupati Paser Kaharudin berharap, aplikasi tersebut dapat mempermudah dalam pelayanan kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser.

“Dengan diluncurkannya aplikasi ini dapat mempermudah pekerjaan ASN dan bisa meningkatkan kinerja ASN di Kabupaten Paser “ Harapnya.

Aplikasi SIAPKERJA yaitu layanan berbasis online yang berfungsi untuk mengelola sasaran kerja pegawai secara elektronik, oleh masing-masing ASN baik itu sebagai yang dinilai maupun sebagai penilai.

Adapun aplikasi SICABE merupakan sistem informasi untuk pengajuan cuti bagi PNS berbasis online.

Sementara Aplikasi E-KGB adalah suatu sistem informasi berbasis web berfungsi untuk mengelola data kenaikan gaji berkala PNS.

Pelakasan Tugas Kepala BKPP Paser Hamdani mengatakan, ketiga aplikasi tersebut merupakan inovasi yang dikembangkan pihaknya dengan sistem swakelola.

“Dalam membuat dan membangun aplikasi ini, kami menggunakan SDM IT sendiri yang ada di BKPP “ kata Hamdani.

Di era digital 4.0 saat ini sangat dibutuhkan peningkatan kualitas pelayanan publik menggunakan inovasi yang berbasis elektronik, melalui penerapan teknologi informasi dalam rangka mensiasati keterbatasan ruang dan waktu.

Oleh karenanya lanjut Hamdani, pihaknya berinisiatif meningkatkan kualitas pelayanan kepegawaian di Kabupaten Paser melalui teknologi informasi dalam bentuk aplikasi tersebut, yang nantinya akan diterapkan pada tahun 2020 mendatang.

“Dengan diluncurkannya aplikasi tersebut, Pelayanan Kepegawaian di Kabupaten Paser bisa lebih efektif dan efisien,” pungkas Hamdani. (MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *