Milad ke-107, Muhammadiyah Senantiasa Berkontribusi Untuk Bangsa

TANA PASER, Gerbangkaltim.com  – Menginjak usianya yang ke-107, Muhammadiyah terus berkontribusi bagi bangsa dan negara Indonesia, baik di bidang pendidikan, kesehatan, pelayanan sosial dan dakwah. 

Hal itu disampaikan Staf ahli Bupati Paser bidang Kesra Boy Susanto pada acara milad ke-107 Muhammadiyah yang digelar di Gedung Awa Mangkuruku, Jum’at (22/11/2019) lalu. 

“Dari zaman kolonial hingga milenial, Muhammadiyah konsisten untuk berkontribusi dalam bidang pendidikan, kesehatan, pelayanan sosial dan dakwah di Indonesia,” katanya. 

Boy Susanto mengatakan, Muhammadiyah memiliki peran dan warna dalam perjalanan bangsa Indonesia. 

Ia mengapresiasi posisi Muhammadiyah ditengah dinamika persoalan keumatan, selalu memposisikan diri di tengah-tengah umat dan bangsa. 

Ditengah permasalahan bangsa dan isu-isu nasional, kata Boy, Muhammadiyah muncul sebagai rujukan nasional guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.
Pada acara tersebut, ratusan kader Muhammadiyah Kabupaten Paser hadir. 

Selain peringatan milad, acara dirangkai dengan pembukaan Silaturahim Mubaligh Muhammadiyah se Kalimantan Timur.
Selain dihadiri Staf ahli bidang Kesra Boy Susanto, hadir pula Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kaltim KH Suyatman, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Paser Suhrawardi  serta jajaran pengurus PDM Kabupaten Paser. 

Sementara, Ketua PWM Kaltim KH Suyatman mengatakan dalam peringatan milad ke-107 Muhammadiyah sebagai momentum seluruh kader berperan memperkokoh dan membesarkan organisasi Muhammadiyah. 

“Muhammadiyah bisa bertahan hingga 107 tahun ini karena kadernya dalam menyebarkan kebaikan selalu ikhlas dalam berbuat serta bekerja dengan santun dan sabar,” ungkap KH Suyatman. 

Dia mengingatkan, karakter perjuangan Muhammadiyah harus senantiasa berlandaskan kebaikan dan kebenaran serta taat hukum yang berlaku di Indonesia. 

“Memperjuangkan sesuatu yang baik harus dengan cara yang baik, dan memperjuangkan sesuatu yang benar harus dengan cara yang benar,” tuturnya. 

Dia berharap seluruh kader Muhammadiyah dapat mengembangkan wawasan keilmuan agar semakin luas dan mendalam sehingga lapang dalam menyikapi perbedaan pendapat atau pandangan di masyarakat. 

Adapun kegiatan Silaturahim Mubaligh Muhammadiyah se Kalimantan Timur tahun ini mengusung tema “Menggembirakan dakwah mewujudkan umat berkemajuan” diselenggarakan tanggal 22 – 24 November 2019 bertempat di Awal Mangkuruku, Mesjid Syuhada dan Kampus Stiper Muhammadiyah Tanah Grogot. (Jya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *