BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com — Tim Pelajar Thailand mampu berhasil menundukkan tim pelajar Malaysia dalam babak final Sepakbola Pelajar Asia U-18 (ASFC) 2019 dengan skor 2-1 di stadion Batakan, (23/11/2019).

Bertanding dihadapan sekitar 5000 lebih penonton, Tim Thailand vs Malaysia sama-sama bermain bagus, namun  Tim Thailand lebih menguasai lapangan dengan menguasai bola lebih lama dan mengurung pertahanan Malaysia.

Chukid Whanpraphao menciptakan goal pertama Thailand di menit ke-17. Tertinggal 1-0 membuat Malaysia terus memperketat pertahanan dan mencoba serangan balik.

Namun dimenit ke-65, Kittisak Roekyamde membobol gawang Malaysia dengan tendangan keras di awal garis kotak penalti, 2-0 Thailand unggul.

Tim Malaysia baru bisa membalas satu gol jelang 4 menit pertandingan berakhir di babak kedua.

Azzaniz Adzri akhirnya mampu menggetarkan gawang Thailand yang dijaga oleh Natthasan Pakkarano skore 2-1.

Kemenangan ini membuat Thailand menjadi tim terbaik dengan prestasi tidak terkalahkan selama turnamen.

Usai pertandingan kedua tim memberkan penghormatan kepada penonton di stadion Batakan.

Hasil ini menjadi penutup turnamen ASFC 2019 yang berlangsung di Batakan yang dihadiri Sesmenpora Dewa Gatot Broto. Pada penutupan ini ratusan penari dari pelajar dan mahasiswa Balikpapan menampilkan tarian asal dari masing-masing 8 negara seperti  India, Singapura, China, Korea,  Thailand, Malaysia, Sri Lanka, dan Indonesia dengan Tarian dari Borneo. (mh/gk)