UMKM Raih Omset Rp130 Juta, Borneo Fair 2019 Resmi ditutup

BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com – Kegiatan Borneo Fair 2019 yang telah dilaksanakan sejak tanggal 20 -26 November 2019 di Atrium kedatangan Bandar Udara Internasional (SAMS) Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan resmi ditutup pada selasa, 26 November 2019.

Kegiatan Borneo Fair 2019 tersebut di tutup langsung oleh H Irawan selaku Kabid Perdagangan Dalam Negeri didampingi Arif Sirajuddin sebagai Pelaksana Tugas Sementara General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

Dalam sambutannya Arif Sirajuddin mengatakan “Borneo Fair 2019 yang telah dilaksanakan selama 6 hari di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan menunjukkan peningkatan, sesuai dengan laporan panitia penyelenggara sebanyak 32 Usaha Mikro Kecil Menengah berpartisipasi dengan omset secara total memperoleh Rp Rp130.160.000”.

“Tentunya dalam keberhasilan ini tak lepas dari peran serta seluruh pihak, maka harapan kami untuk kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya, kemudian kegiatan selanjutnya akan lebih meriah lagi”, harap Arif.

Arif menambahkan “UMKM bisa berkembang serta lebih kreatif lagi yakni memperhatikan 7P (Product, Price,  Place, Promotion, People, Process dan Packaging). Selain itu kegiatan pentas seni cukup menghibur, jika dikemas lebih baik lagi bisa menarik wisatawan”, tukasnya.

Sebelumnya dibulan Februari 2019 yang lalu dilaksanakan kegiatan seperti ini, digelar selama 10 hari dengan omset pendapatan Rp 140.000.000 berbeda dengan bulan November 2019 dapat meraih omset Rp130.160.000 selama 6 hari.

Sementara itu diacara yang sama Borneo Fair 2019, H Irawan membacakan pidato Wali Kota Balikpapan mengatakan “Borneo Fair 2019 telah dilaksanakan dengan berbagai kegiatan menarik seperti Festival UMKM, Lomba Mewarnai, Lomba Tarian Daerah dan Fashion Show, saya ucapkan terima kasih kepada PT Angkasa Pura I (Persero) yang telah memfasilitasi sebagai wadah pembinaan serta promosi dan motivasi masyarakat”.

“PT Angkasa Pura I (Persero) telah menunjukkan peran aktif pembinaan dan pemberdayaan UMKM, melalui Borneo Fair 2019 pembangunan ekonomi lokal dan kreatif, untuk itu Saya harapkan bisa dijadikan kegiatan rutin dilaksanakan”, imbuhnya.

Di akhir acara penutupan Borneo Fair 2019, dilaksanakan penyerahan hadiah bagi yang telah berhasil juara, diserahkan langsung oleh para pejabat PT Angkasa Pura I Balikpapan. (mh/gk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *