Uncategorized - November 29, 2019

Kapolda Kaltim Kunjungi Pangdam Mulawarman

BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com – Kapolda Kaltim yang baru Irjen Pol Drs. Muktiono, S.H., M.H. hari Kamis (28/11) sekitar pukul 08.00 Wita mengunjungi Markas Kodam VI/Mlw yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan. Orang nomor satu Polda Kaltim di dampingi Wakapolda Kaltim Kaltim Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si.,serta seluruh pejabat utama Polda hadir untuk melaksanakan silaturahmi kepada Pangdam VI/Mulawarman beserta staf.

Dalam kunjungan tersebut Irjen Pol Drs. Muktiono, S.H., M.H. beserta rombongan disambut hangat oleh Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto di depan Mako Kodam VI/Mlw yang dilanjutkan perkenalan di ruang transit.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam mengucapkan selamat datang dan menyampaikan komitmen kerjasama yang sudah dibina selama ini dengan jajaran Polda Kaltim akan terus dilanjutkan dalam kepemimpinan Irjen Pol Drs. Muktiono termasuk dalam kegiatan kunjungan ke daerah-daerah akan dilaksanakan secara bersama beriringan dalam satu rombongan seperti yang selama ini dilaksanakan pada saat kegiatan ke Samarinda menghadiri kegiatan dari Provinsi Kaltim,” kata Pangdam VI/Mlw.

Kebersamaan TNI Polri di wilayah memberikan citra positif di mata masyarakat dan anggota TNI maupun Polri. Kapolda Kaltim menambahkan, kebersamaan TNI-Polri di Kalimtan Timur akan mampu mengatasi berbagai permasalah di lapangan dalam menjaga keamanan. Polda Kaltim akan mampu melaksanakan tugas dengan didukung oleh TNI,terutama berkaitan dengan penyiapan Kalimantan Timur menjadi Ibukota Negara yang baru.Setiap pejabat utama Polda Kaltim harus memiliki kerjasama yang erat dengan counter part nya di Kodam VI/Mulawarman.

Sementara itu dalam wawancara dengan awak media, Pangdam yang mewakili seluruh prajurit Kodam VI/Mlw telah membuat komitmen bahwa TNI-Polri akan timbul tengelam bersama-sama dalam setiap pengamanan di wilayah Kalimantan Timur.

Irjen Pol. Drs. Muktiono, S.H., M.H menambahkan statment kepada media sebagai orang baru, Kapolda telah merencanakan untuk bertatap muka langsung untuk bersilaturahmi dan mempererat hubungan antar instansi yang berada di Kaltim terutama Kodam VI/Mulawarman.

Sebagai orang yang baru di bumi etam tentunya silahturahmi itu wajib untuk mempererat tali persaudaraan dan juga ini bentuk sinergitas antara TNI-Polri dalam menjaga keamanan di wilayah Kaltim,” ujar Kapolda.

Kegiatan kunjungan yang penuh keakraban dan kekeluargaan tersebut diakhiri dengan foto bersama dan salam komando antara Pangdam VI/Mulawarman dengan Kapolda Kaltim di depan Makodam VI/Mulawarman. (mh/gk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Seorang Pria di Paser Ditemukan Kaku Tak Bernyawa

TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Seorang pria berusia 49 tahun bernama Muhammadiyah d…