GerbangTNI - November 30, 2019

Kodim Tanah Grogot Sabet Juara Binter Nasional, Harumkan Nama Kodam Mulawarman

JAKARTA, Gerbangkaltim.com – Suatu kebanggaan yang mengangkat nama Kodam VI/Mulawarman di level Angkatan Darat atas keberhasilan Kodim 0904/TNG yang berada di bawah Komando Korem 091/ASN berhasil membawa pulang tropi juara pembinaan teritorial (Binter) Terpadu 2019 untuk tipe Kodim type B. Penghargaan tersebut di berikan dalam kegiatan Apel Dandim dan Danrem terpusat langsung oleh KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa dan diterima langsung oleh Dandim 0904/TNG Letkol Czi Widya Wijanarko di MABESAD, Jakarta Pusat, Kamis (29/11/2019).

Letkol Czi Widya usai menerima penghargaan tersebut menyatakan bahwa prestasi ini merupakan kerja keras dari seluruh jajarannya.

“Trofi dan kemenangan ini adalah milik para anggota, warga Tanah Grogot dan para stakeholder yang telah mendukung keberhasilan Kodim 0904/Tanah Grogrot meraih prestasi tersebut” ujarnya.

Menurut Letkol Czi Widya dengan kemenangan yang diperoleh, kiprah Kodim 0904/Tanah Grogrot dalam mengabdi kepada masyarakat terutama di wilayah Tanah Grogot akan terus ditingkatkan. Dengan keberhasilan yang dicapai menjadi pemacu semangat para Babinsa dan prajurit untuk memberikan pengabdian selanjutnya.

Kapendam VI/Mulawarman Kolonel Kav Dino Martino menambahkan, prestasi yang diraih ini Kodim 0904/Tanah Grogot menjadi motivasi bagi Kodim Kodim lain di Kodam VI/Mulawarman untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dan akan terus membantu serta mendukung dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Keberhasilan Kodim 0904/TNG tak lepas peran serta seluruh warga Kabupaten Paser yang telah mendukung keberadaan Kodim 0904/TNG selama mengikuti lomba Binter terpadu sekaligus memotivasi seluruh prajurit untuk manunggal dengan masyarakat dalam mewujudkan kabupaten Paser lebih maju dan sejahtera.

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto menyampaikan bahwa keberhasilan yang telah dicapai dalam pelaksanaan pembinaan teritorial oleh salah satu Kodim menunjukkan kinerja para prajurit jajaran Satuan Kewilayahan di Kodam VI/Mulawarman dengan semboyan Bhakti Mulawarman Untuk Rakyat memberikan motivasi tersendiri bagi prajurit untuk memberikan yang terbaik bagi rakyat dalam setiap tugas yang dilaksanakan (Pendam VI/Mlw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Seorang Pria di Paser Ditemukan Kaku Tak Bernyawa

TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Seorang pria berusia 49 tahun bernama Muhammadiyah d…