Paser - November 30, 2019

Pemilik Rumah di Paser Tertimpa Pohon Tumbang Butuh Uluran Tangan

TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Dua rumah di Paser tertimpa pohon yang tumbang akibat angin kencang yang terjadi Jumat (29/11). Dua rumah tersebut berada di Jalan Kesuma Bangsa, Gang Seratai, Kecamatan Tanah Grogot.

Yono (24) dan Inun (55), dua warga di Desa Tepian Batang, harus menerima kenyataan rumahnya tertimpa pohon besar akibat angin kencang tersebut. Rumah mereka rusak karena tertipa pepohonan.

Bencana ini telah ditangani Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), bersama masyarakat setempat. Dengan gotong royong, mereka membersihkan sisa puing-puing reruntuhan rumah.

Salah satu warga, Musthafa, yang juga Ketua Kelurga Besar Tepian Batang (Kebastebang) mengatakan tidak ada korban dari bencana tersebut.

“Kami bersama BPBD membantu atas musibah ini. Alhamdulillah seluruh keluarga selamat,” kata Musthafa.

Warga yang rumahnya menjadi korban reruntuhan, memindahkan barang-barang yang masih tersisa.

Akibat bencana ini, keluarga korban saat ini membutuhkan uluran bantuan. Musthafa berharap ada bantuan yang disalurka kepada korban reruntuhan. “Atas kejadian ini kami harap uluran tangan masyarakat Kabupaten Paser sekiranya dapat membantu arga yang terkena Musibah ini,” kata Musthafa. (Ral)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Seorang Pria di Paser Ditemukan Kaku Tak Bernyawa

TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Seorang pria berusia 49 tahun bernama Muhammadiyah d…