Balikpapan - November 30, 2019

Semua CCTV di Kota Balikpapan Harus Terhubung dengan Command Center Polresta

BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com – Kapolda Kaltim Irjen Polisi Muktiono menginginkan cctv Command Center  Polresta Balikpapan terhubung dengan seluruh cctv yang ada di Kota Balikpapan, baik milik pemerintah, swasta dan pribadi. Hal itu menyusul naiknya status Polres Balikpapan menjadi Kepolisian Resort Kota (Polresta) Balikpapan.

Bahkan jika diperlukan dalam Paraturan Wali Kota, dalam pembuatan Izin Mendirikan Bangunan, dipersyaratkan untuk pemasangan cctv yang juga terhbung dengan Command Center Polresta Balikpapan.

“Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi tindakan criminal di Kota Balikpapan,” kata Kapolda Kaltim Irjen Polisi Muktioo saat mengunjungi Command Center Polresta Balikpapan, Jumat (29/11).

Muktino menilai Polda Kaltim telah melakukan banyak inovasi dalam bekerja dan melayani masyarakat.

“Namun, perlu juga ada Peraturan Wali Kota dalam peneribitan IMB agar dipasang cctv di setiap bangunan. Semua cctv di Balikpapan, harus terhubung dengan command center Polresta,” ujarnya.

Kepolisian Resort Balikpapan naik status menjadi Polresta, ditandai dengan penanda tanganan prasasti dan pembukaan selubung papan nama poresta oleh Kapolda Kaltim Irjen Polisi Muktiono

Kapolda Kaltim juga menyempatkan diri melihat langsung kondisi Mapolresta Balikpapan. Mulai dari pelayanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan pelayanan SIM serta Command Center.

Sementara itu sebelum peresmian Mapolresta dilakukan, Kapolda Kaltim memimpin sertijab Kapolresta Balikpapan dari AKBP Wiwin Firta kepada AKBP Turmudi. Sertah terima ini disaksikan pula oleh seluruh pejabat utama Polresta Balikpapan.

AKBP Wiwin Firta akan menempati jabatan baru di Polda kaltim sebagai Kabag Binops Biro Ops. Sedangkan AKBP Turmudi sebelumnya menjabat sebagai Wadir Binmas Polda Kaltim. (mh/gk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Seorang Pria di Paser Ditemukan Kaku Tak Bernyawa

TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Seorang pria berusia 49 tahun bernama Muhammadiyah d…