Paser - Pemda Kabupaten Paser - December 3, 2019

Sebanyak 2.263 Orang Lamar CPNS di Paser

TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Sebanyak 2.263 orang melamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Paser untuk 141 formasi yang dibutuhkan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

Kepala Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kepegawaian dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Paser Hamdani mengatakan jumlah pelamar tersebut tercatat sampai 30 Nopember 2019.

“Sampai 30 November ada 2.263 yang melamar,” kata Hamdani.

Hamdani mengatakan, sejak dibukanya penerimaan berkas CPNS, BKPP Paser setiap harinya menerima 350 berkas pelamar. Pendaftaran CPNS di Paser lanjut ia, sebagaimana berlaku di daerah lain, dilakukan secara daring (dalam jaringan) atau online.

“Yang mengisi formulir secara online sekitar 2.128 dan sudah diverifikasi oleh BKPP sebanyak 850 pelamar,” ujar Hamdani.

Lanjut Hamdani, saat ini masih ada 1.145 berkas pelamar yang belum diverifikasi BKPP Paser. “Sementara verifikasi berkas sampai tanggal 3 Desember 2019. setelah itu akan diumumkan secara online,” ucap Hamdani.

Hamdani mengatakan pengumuman hasil verifikasi berkas akan dilakukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui portalnya. sscn.bkn.go.id. Pada seleksi CPNS ini, Kabupaten Paser mendapat kuota 141 formasi.

“Formasi CPNS 114 untuk tenaga pendidik, 15 tenaga kesehatan, dan 12 formasi teknis,” ujar Hamdani.

Ribuan pendaftar CPNS di Kabupaten Paser ini datang dari berbagai daerah di Kalimantan, Sulawesi Selatan, bahkan ada yang berasal dari Kota Medan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Seorang Pria di Paser Ditemukan Kaku Tak Bernyawa

TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Seorang pria berusia 49 tahun bernama Muhammadiyah d…