Uncategorized - December 4, 2019

Kapolres Paser Siap Terima Kritik dan Saran Dari Wartawan

TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Kapolres Paser AKBP Murwoto mengatakan dirinya siap menerima masukan atau kritik dan saran dari para wartawan yang bertugas, selama masukan tersebut konstruktif atau bertujuan untuk membangun hal positif.

Menurut Murwoto, wartawan memiliki peran penting dalam menginformasikan kegiatan yang dilakukan Polri. Wartawan, selama menjalankan tugasnya, bisa menyampaikan masukan kepada Polri dalam rangka tujuan menjaga kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas)

“Kami mohon selalu dibantu, tidak hanya Kapolres, tapi teman-teman dari reskrim, binmas, semua kegiatan , kita terima masukan yang sifatnya membangun (konstruktif),” kata Kapolres Paser AKBP Murwoto saat menggelar silaturahmi dengan wartawan di Tanah Grogot, Rabu (4/12).

Kapolres Paser AKBP Murwoto sebelumnya merupakan Kapolres Teluk Wandama Polda Papua Barat. Ia resmi menjabat Kapolres Paser, setelah melalui upacara penyambutan di Mapolres Paser 18 November 2019 lalu. AKBP Murwoto menggantikan AKBP Roy Satya Putra yang menjabat Kapolres Kutai Barat.

“Kemitraan, hubungan Polres dengan media sudah baik, kami mohon kita bina dengan baik, harmonis,” ujar Murwoto.

Ia mengingatkan bahwa dalam menjaga Kamtibmas, Polri tidak bisa bekerja sendiri. Perlu dukungan semua pihak, termasuk wartawan. “Terkait kamtibmas, tidak bisa ditangani polisi sendiri. Tentunya, semua pihak berperan aktif, membahu dan memelihara kamtibmas,” ucap Murwoto.

Ia pun mengatakan institusinya selalu terbuka dengan wartawan dan kemitraan serta silaturahmi yang telah terjalin tidak berhenti begitu saja.

“Kami akan selalu terbuka pintu bersilaturahmi. Bukan hanya hari ini, kedepan ada waktunya kita sillaturahmi,” ujar Murwoto.

“Kami mohon kepada rekan-rekan, jangan sungkan-sungkan kita saling kolaborasi,” imbuhnya.

Sementara Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Paser Rusdiansyah menyambut baik komitmen Kapolres AKBP Murwoto yang secara terbuka dapat menjalin kemitraan dengan wartawan.

Rusdiansyah menyebut, wartawan pun selalu siap bersinergi dengan Polri. “Kami pun demikian, Pak Kapolres juga jangan sungkan-sungkan bila membutuhkan kami, panggil saja,” ucap Rusdiansyah yang disambut dengan gelak tawa para wartawan dan perwira Polres Paser yang hadir.

Di sela kegiatan, Kapolres Paser menyerahkan rompi kepada Sekretaris PWI Paser Rusdiansyah, selaku perwakilan wartawan, sebagai bentuk kemitraan Polres Paser dengan insan Pers. (Jya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Seorang Pria di Paser Ditemukan Kaku Tak Bernyawa

TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Seorang pria berusia 49 tahun bernama Muhammadiyah d…