BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com – Ratusan peserta berlomba lomba menjadi yang terbaik di Turnamen Catur se-Kalimantan Timur, yang di gelar di Banua Patra, Sabtu pagi (7/12). Turnamen Catur ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Pertamina ke 62 tahun.

Teknis dalam turnamen ini pun, di bagi 2 kategori, yaitu kategori Senior dan Junior. Turnamen Catur ini di buka langsung oleh Perwakilan General Manager RU V yang juga Manager TA (Turn Around), Agus Wurlianto. Secara teknis, dalam turnamen ini pun di bagi menjadj 2 kategori, yaitu kategori Senior dan Junior.

Dalam sambutannya Agus Wurlianto mengatakan selain dapat kembali bersilaturahmi karena turnamen Catur ini sempat vakum di tahun 2018, para peserta bisa kembali meningkatkan prestasi atlet catur di Kalimantan Timur.

“Sebenarnya perlombaan catur ini rutin di agendakan setiap tahun pada ulang tahun Pertamina, namun sempat vakum di tahun 2018. Di tahun 2019 kita kembali menggelar turnamen catur, dengan cakupan wilayah Se Kalimantan timur & tidak menutup kemungkinan di tahun depan kita naikan menjadi skala Nasional, karena wilayah kita nantinya juga akan menjadi ibu kota negara,” ucapnya.

Related Post

Sementara itu, Sekertaris Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Balikpapan, Hadi mengapresiasi atas inisiasi Pertamina RU V atas digelarnya turnamen catur ini.

“Di ajang ini, mudah mudahan atlet kami dapat menyalurkan bakat dan kemampuan lebih di turnamen kali ini. Mudah mudahan atlet catur di seluruh kalimantan timur, dapat berprestasi,” Harap Hadi.

Turnamen yang digelar 2 hari berturut-turut di tanggal 7 sampai 8 Desember kali ini, banyak mendapatkan respon positif oleh para atlet catur se-Kalimantan Timur, yang dimana tercatat lebih dari 100 atlet senior, dan 37 atlet junior yang berpartisipasi dalam Turnamen Catur Pertamina RU V Kota Balikpapan. (mh/gk)