TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Forum Guru SMP di Kabupaten Paser menggelar lomba pencarian bakat seni yang diikuti 135 pelajar tingkat SD dan SMP dari 6 sekolah, di gedung PWRI, Sabtu (14/12).

Acara ini dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Paser Murhariyanto, dihadiri ippara Kepala Sekolah yang tergabung dalam Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP.

Ketua Panitia Lukman Sunaryadi mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan forum Kepala Sekolah SMP.

“Tujuannya untuk mencari bakat seni siswa,” kata Lukman.
Lukman menilai siswa di Paser memiliki banyak bakat seni dan terpendam.

“Kami melihat banyak anak-anak Paser yang memiliki bakat seni. Begitu juga dengan bakat seni guru-guru,” ujar Lukman.

Forum Guru Pencari Bakat Seni ini lanjut Lukman nantinya akan melibatkan banyak guru seni yang dan para seniman di Kabupaten Paser.

“Sementara forum ini digagas oleh para Kepala Sekolah SMP. Nanti akan kami libatkan guru seni dan seniman-seniman lain,” ucap Lukman.

Dalam lomba pencarian bakat seni ini lanjut Lukman, peseta harus menyanyikan lagi Mars Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) sebagai lagu yang wajib dinyanyikan. Sementara lagu piihan lain yaitu lagu khas daerah Paser.

Lukman berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini para guru dapat berkontribusi dalam pencarian bakat seni pelajar, sehingga forum ini dapat melahirkan siswa-siswi yang handal di bidang seni.

“Semoga dari lomba ini kami bisa bantu mencarikan bakat siswa dan mengarahkan ke bidang seni ke arah yang lebih baik.” ucapnya. (Media Center Kominfo Paser)