TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Saat malam hari, sejumlah fasilitas umum seperti taman di Kota Tanah Grogot Kabupaten Paser kerap dijadikan tempat perbuatan mesum oleh pasangan muda-mudi.

Beberapa sisa ‘aksi’ tak senonoh di malam hari itu pun tak sedikit meninggalkan beberapa barang bukti seperti alat kontrasepsi dan pakaian dalam.

Pencahayaan pada taman yang minim ditenggarai sebagai penyebabnya. Taman yang gelap atau pencahayaan yang remang-remang, menjadi kesempatan bagi sebagian pasangan untuk melakukan perbuatan tak terpuji.

Mendapatkan informasi tersebut Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKP2) Paser M Fauzi mengatakan  akan segera benahi dan menambahkan fasilitas dalam menunjang taman sebagai mana mestinyanya.

“Ya memang  minim cahaya kami akan tambahkan nanti lampu taman dan kamera pengintai di area taman,” kata Fauzi di Tanah Grogot, Rabu (18/12).

Fauzi mengakui selama ini memang belum ada petugas yang menjaga taman, agar tempat tersebut tidak disalahgunakan.

Selain penyalahgunaan fungsi taman yang kerap terjadi, DPKP2 Paser juga sering mengalami perusakan fasilitas taman.
Untuk itu, Fauzi mengaku meminta bantuan Satpol PP untuk menindak oknum perusak tersebut.

“Setiap ada pengrusakan terhadap taman kita minta bantu satpol pp untuk melakukan penindakan,” ujar dia.

Ia berharap dengan nanti penambahan Fasilitas lampu taman dan CCTV dapat membuat situasi taman lebih indah. Selain itu pengunjung taman yang ingin melakukan perbuatan tak semestinya juga akan mudah terpantau.

“Dengan penambahan fasilitas itu dapat menjaga taman,” kata Fauzi. (Ral)