Bangun SPBU Modular, Pertamina Siap Layani Kebutuhan BBM Tol Balsam

Judul :

BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com – Samarinda (Balsam) seksi 2-4 (Samboja hingga Samarinda) telah diresmikan Presiden Joko Widodo pada Selasa, 17 Desember 2019 lalu. Dan untuk melayani kebutuhan BBM pengguna jalan tol Balsam ini, maka Pertamina MOR V Balikpapan membangun SPBU Modular yang berada di rest area KM 36A.

SPBU Modular adalah lembaga penyalur yang memiliki sarana dan fasilias yang dapat berpindah, yang didirikan sebagai alternatif bangunan untuk memenuhi kebutuhan BBM di lokasi tertentu.

General Manager Pertamina Marketing Operation Region VI Kalimantan, Boy Frans J. Lapian menyampaikan pada SPBU modular tersebut, Pertamina menyediakan layanan produk BBM yang terdiri dari Pertalite, Dexlite dan Pertamax.

“Pengguna jalan tol tidak perlu khawatir dengan ketersediaan BBM di area tol karena kami telah menyiapkan produk Pertalite, Dexlite, dan Pertamax di SPBU Modular”ujar Boy

Lebih lanjut disampaikan bahwa selain ketiga produk diatas, Pertamina juga menyiapkan produk Pertamina Dex dan Pertamina Turbo dalam bentuk kemasan masing-masing 10 liter.

SPBU Modular Pertamina ini beroperasi 24 jam serta ditunjang dengan penyediaan truk tangki kapasitas 16.000 Liter yang berfungsi sebagai mobile storage untuk mengantisipasi apabila terjadi lonjakan kebutuhan BBM bagi masyarakat yang ingin mencoba jalur tol baru tersebut, khusunya pada natal dan tahun baru ini.

Pasokan BBM untuk SPBU Modular tol ini dikirim Pertamina melalui dua supply point, yaitu dari Integrated Terminal Balikpapan dan Fuel Terminal Samarinda.

Tidak hanya menyediakan BBM, Pertamina juga menyediakan produk Pelumas yaitu enduro untuk kendaraan roda dua dan fastron untuk kendaraan roda empat.

Sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pertamina juga menyediakan fasilitas pembayaran menggunakan Link Aja, serta memberikan promo potongan harga 30% untuk pembelian pelumas Pertamina tipe tertentu di rest area tersebut.

“Dengan berbagai pelayanan di SPBU modular ini kami berharap konsumen pengguna jalan tol Balsam dapat terpenuhi kebutuhan BBM dan Pelumasnya serta mendapatkan fasilitas promosi untuk harga pelumas yang lebih murah. Jika masyarakat masih memerlukan informasi lebih lanjut tentang pelayanan di SPBU Modular kami di jalan tol ini, dapat menghubungi call center Pertamina di nomor 135” tutup Boy.(mh/gk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *