BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com – Kapolda Kaltim Irjen Polisi Muktiono dan Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto serta Forkopimda Kota Balikpapan, melakukan peninjauan langsung pelaksanaan Misa Malam Natal di 12 Gereja yang ada di Balikpapan.

Dan sejauh ini Pelaksanaan ibadah malam Misa Natal di kota Balikpapan pada Selasa malam, (21/12) berjalan aman dan kondusif.

Ribuan umat melaksanakan perayaan Misa Malam Natal Pertama tanpa ada gangguan karena pengamanan yang dilakukan bukan hanya oleh Kepolisian, TNI dan Pemkot Balikpapan, namun juga warga kota Balikpapan.

Dalam tinjauan ini Kapolda Kaltim dan Pangdam VI Mulawarman beserta jajarannya diantaranya meninjau Gereja Santa Theresia yang melaksanakan Misa Malam Natal dengan nuansa Chaina, dan pelaksanaan di Gereja ini berlangsung dengan khidmat dipimpin Pastor Frans Huvan Hurang.

Di kunjungan ini Kapolda Kaltim beserta Pangdam VI Mulawarman itu disambut langsung oleh para pendeta dan pengurus Gereja serta jamaah Gereja.

Usai mengunjungi Gereja Santa Theresia, rombongan Kapolda Kaltim dan Pangdam VI Mulawarman langsung mengunjungi Gereja Maranatha yang terletak di jalan Minyak.

Kapolda Kaltim Irjen Pol muktiono mengatakan, pelaksanaan misa malam natal di Kaltim sejuah ini berlangsung dengan aman dan kondusif. Pengamana gerja dilakukan bukan hanya melibatkan apparat keamanan namun juga warga masyarakat.

“Pelaksanan misa natal dijaga oleh aparat kepolisian untuk memberikan kenyamanan dan keamanan saat pelaksanaan perayaan Natal, termasuk relawan,” ujarnya

Muktiono mejelaskan, Sejauh ini sejumlah Gereja terpantau aman dan kondusif dan nanti akan dipantau lagi oleh jajaran di lapangan guna memberikan keamanan dan kenyamanan saat pelaksanaan ibadah Natal bagi umat Kristiani.

“ Saya berharap pelaksanaan ibadah Natal besok dapat berjalan aman dan lancar,” ujarnya. (mh/gk)