Gedung Baru Perkantoran Paser Akan Dilengkapi Command Center

TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Komplek gedung perkantoran yang baru diresmikan Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi, Kamis (26/12) akan dilengkapi dengan ruang command center atau ruang visualisasi dan integrasi data di Kabupaten Paser.

Pembangunan dua gedung ini menyusul setelah dibangunnya 4 gedung komplek perkantoran yang letaknya bersebelahan tidak jauh dari lokasi kedua gedung tersebut.

Sumber dana pembangunan gedung berasal dari APBD Kabupaten Paser sejak tahun 2018 dengan metode tahun jamak. Tahun 2018 dianggarkan dana sebesar Rp.10 Milyar, tahun 2019 sebesar Rp.64 Milyar lebih, dan direncanakan di tahun 2020 sebesar Rp.18 Milyar lebih.

“Totalnya Rp.93,5 Milyar lebih,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Paser Hasanuddin.

Hasanuddin mengatakan pembangunan gedung ini adalah kelanjutan dari pembangunan yang sempat terhenti di tahun 2013.

Gedung Baru ini akan ditempati Bupati beserta ruang command center, Dinas Kominfo Statistik dan Persandian, dan 6 instansi lain termasuk Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Inspektorat. 

Sementara Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi mengatakan pembangunan komplek perkantoran merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menghadirkan kenyamanan kepada aparatur negara dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sehari-hari, menjadi abdi negara dan abdi masyarakat.

Lanjut ia dengan adanya perkantoran yang terpadu dan terpusat, diharapkan masyarakat umum mendapatkan kemudahan dalam urusan adminstrasi.

“Sehingga mereka dapat hemat biaya, hemat waktu dan hemat tenaga,” ucap Yusriansyah. (Tim GK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *