Gubernur: HUT ke-60, Paser Semakin Maju dan Berkembang

TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Tanggal 29 Desember 2019, Kabupaten Paser genap berusia 60 tahun. Di hari jadinya ini, Pemkab Paser menggelar upacara yang dipimpin langsung Gubernur Kaltim Isran Noor, di halaman kantor Bupati Paser.

Upacara ini dihadiri Kepala Daerah tetangga seperti Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Wakil Bupati Penajam Paser Utara Hamdan, Wakil Bupati Tabalong H. Mawardi, dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Paser.

Dalam sambutannya Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan Kabupaten Paser dalam beberapa tahun belakangan ini mengalami kemajuan dalam pembangunan.

“Saya bersyukur Paser dalam beberapa tahun ini mengalami kemajuan. Kami sangat mendukung Paser terus maju dan berkembang,” kata Isran Noor.

Isran Noor menambahkan, pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Paser sudah selaras dengan visi misi Pemprov Kaltim dalam mewujudkan pembangunan yang mandiri dan berdaulat.

Ia juga mendukung Paser menjadi daerah penyangga Ibu Kota Negara baru. Salah satunya rencanada pembangunan bendungan atau waduk lambakan yang merupakan proyek strategis nasional.

“Semoga Kabupaten Paser kedepan selalu maju, mandiri, sejahtera masyarakatnya dan berkeadilan,” ucap Isran Noor.

Setelah upacara HUT di kantor Bupati ini, kegiatan dilanjutkan dengan Sidang Paripurna HUT yang dipimpin Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi.

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-60 , Pemerintah Kabupaten Paser sebelumnya tekah menggelar rangkaian kegiatan. Diantaranya hiburan rakyat yang dimeriahkan artis ibu kota, pameran dan ekspo, drum band, pawai budaya, dan tabligh akbar serta salawat.

Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya pembangunan daerah.

Lanjut ia, Pemkab Paser Akan terus berkomitmen untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat. Seperti peningkatan layanan dasar pendidikan, kesehatan, infrastruktur jalan dan jembatan, air dan listrik.

“Diantaranya pembuatan PDAM di Kecamatan Muara Samu dan Batu Engau serta pembangunan gedung untuk meningkatan layanan administrasi,” ucap Yusriansyah.

Di momen HUT ini juga Pemkab Paser membangun tugu yang diberi nama tugu usuk bulau, di simpang lima Plaza Kandilo. Tugu usuk bulau ini berarti tugu pucuk emas.

“Tugu ini akan menjadi ikon baru Kabupaten Paser dengan ornamen khas kedaerahan dan simbol Parasamya sebagai bukti keberhasilan pembangunan,” ucap Yusriansyah. (GK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *