BALIKPAPAN , Gerbangkaltim.com,— Untuk mengawali Tahun Baru 2020 Manajemen Dandito Restaurant menggelar family day di lokasi wisata Pantai Segara Sari Manggar, Jalan Mulawarman Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (01/01/2020).

Family Day yang diikuti seluruh karyawan dan manajemen ini berlangsung seru dan meriah, dihadiri langsung owner Dandito Restaurant Restoran Rudi Setiawan.

Dalam kegiatan yang digelar bertujuan meningkatkan tali silaturahmi ini, berbagai lomba digelar sebagai wujud meningkatkan keakraban antar karyawan dan manajemen diantaranya lomba balap karung berpasangan, lomba kelereng berkelompok, lomba kata berantai serta lainnya.

Lomba balap karung berpasangan misalnya. Peserta tampak antusias mengikutinya dan berusaha menjadi yang terbaik. Tak jarang, saking semangatnya mengikuti lomba ini, sejumlah peserta harus jatuh bangun untuk bisa mencapai garis finis.

Tak hanya balap karung, lomba kelereng berkelompok juga berlangsung menarik. Dalam lomba ini, istri dari owner Dandito Restaurant, Yuli juga ikut berpartisipasi bersama karyawan restoran. Dengan antusias, Yuli tampak serius memindahkan kelereng secara estafet dari peserta ke peserta di kelompoknya.

Owner Dandito Restaurant Rudi Setiawan mengatakan, Family Day yang digelar manajemen Restoran Kepiting Dandito di Pantai Segara Sari Manggar Balikpapan ini merupakan agenda rutin yang setiap tahun dilaksanakan sebagai upaya mempererat tali persaudaraan dan keakraban antar karyawan dan manajemen.

“Family Day ini merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun baru dengan tujuan mempererat tali silaturahmi antara sesama karyawan dan manajemen restoran,” kata Rudi disela-sela kegiatan.

Dia menambahkan, dilaksanakannya kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan hiburan serta merefreshing seluruh karyawan setelah setahun berkutat dengan pekerjaannya.

“Kami berharap dengan kegiatan ini seluruh karyawan terhibur dan ke depan menjadi penyemangat dan loyal dalam menjalankan pekerjaan atau tugasnya,” tambah Rudi.

Kejutan Dari Karyawan

Ada yang menarik di acara Dandito Restaurant Family Day yang digelar di Pantai Segara Sari Manggar, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Saat pembagian door prize, dua karyawan terlihat bersitegang dan nyaris mengganggu jalannya kegiatan Family Day. Akibatnya, owner Dandito Restaurant Rudi Setiawan tersulut emosi dan memberikan peringatan kepada salah satu karyawan yang dianggap akan membuat keributan.

Aksi dua karyawan yang bersitegang tersebut ternyata bagian dari sekenario untuk memberikan kejutan kepada Rudi Setiawan yang tengah berulang tahun ke-60. Sementara hari kelahiran Rudi Setiawan jatuh pada 10 Desember 2019 lalu, namun oleh karyawan diberikan kejutan pada acara Family Day ini.

Mendapat kejutan tersebut, sontak Rudi Setiawan tersipu malu. Sementara ucapan selamat ulang tahun disampaikan langsung oleh sejumlah karyawan Dandito Restaurant, sembari menyerahkan kue ulang tahun berwarna pink dengan bentuk kepiting.

“Ya sempat kaget juga dikerjai seperti ini. Sumpah aku sama sekali gak menyangka,” ucap Rudi sambil tersenyum.

Rudi menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh karyawan yang telah berpartisipasi dalam Family Day ini. Terlebih dalam memberikan kejutan kepada dirinya yang awalnya sempat membuatnya emosi.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh karyawan yang telah memberikan kejutan istimewa ini. Kami juga berharap dengan Family Day ini akan meningkatkan kebersamaan serta dapat memotivasi seluruh karyawan untuk bisa lebih baik lagi,” pungkasnya. (mh/gk)