Tiga Pejabat Paser Dilantik Diminta Segera Bekerja dan Berinovasi

TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Sebanyak 3 pejabat eselon II pada Kamis (2/1/2020), di Pendopo Kabupaten Paser, dilantik Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi. Pelantikan disaksikan Sekda Paser Katsul Wijaya, para asisten dan Kepala OPD dan perwakilan Forkopimda.

Ketiga pejabat yang dilantik Bupati merupakan pejabat yang sebelumnya telah menjalani proses seleksi atau assessment. Mereka yakni Ir. Sadarudin Kepala Dinas Perikanan, Ir. Taharudin Kepala Dinas Ketahanan Pangan, dan Drs. Suwito Kepala Badan Kepegawiaan Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).

Kepada ketiga pejabat tersebut, Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi meminta untuk segera beradaptasi di instansinya masing-masing.
“Segera beradaptasi dan lakukan inovasi. Bekerja dengan baik dan lakukan sinergitas antar instansi,” kata Yusriansyah.

Kepala BKPP Suwit sebelumnya merupakan Camat Tanjung Harapan. Kepadanya Yusriansyah meminta untuk mempertahankan inovasi yang sudah dilakukan diantaranya inovasi di bidang pembinaan kepegawaian dengan sistem informasi administrasi pegawai, sistem Kenaikan Gaji Berkala (KGB) Elektronik.

“Pertahankan invoasi tersebut, termasuk jalinan kerjasama yang sudah dilakukan dengan Pemkab Tablong tentang inovasi kepegawaian ini. Jalin sinergitas dengan Dinas Kominfo Statistik dan Persandian,” ungkap Yusriansyah.

Sementara Sadarudin, yang sebelumnya Sekretaris Dinas Perikanan, diminta Bupati untuk memprogramkan peningkatan kesejahteraan nelayan dan budi daya di sepanjang teluk apar, dan nelayan di wilayah pesisir lainnya.

“Termasuk aktifkan kembali program gemar makan ikan. Ini salah satu upaya pencegahan stunting,” pesan Yusriansyah.

Sedang kepada Kepala Dinas Ketahanan Pangan Taharudin, yang sebelumnya Kabid Sapras Dinas Pertanian, Yusriansyah berpesan untuk mewujudkan cita-cita swasembada pangan.

“Wujudkan Paser swasembada beras, bisa mandiri. Tingkatkan ketahanan pangan masyarakat dengan pengembangan varietas padi. Jaga ketersediaan pangan dan pastikan distribusi pangan dengan baik,” ujar Yusriansyah.

Praktis dengan pelantikan ini terdapat beberapa jabatan kosong yang ditinggalkan. Menanggapi hal tersebut, Sekda Paser Katsul Wijaya mengatakan dalam waktu dekat Pemkab Paser segera akan melakukan rotasi jabatan.

“Nanti akan segera dilakukan mutasi bersamaan dengan nomenklatur jabatan yang baru, yang beberapa waktu lalu sudah disahkan melalui Perda,” kata Katsul.

Teruntuk jabatan Eselon II yang baru, seperti Kesbangpol, Dinas Pemadam dan beberapa instansi lain, akan disi oleh Pelaksana Tugas (Plt).

“Karena jika harus lelang jabatan memakan waktu lama, makanya akan diisi sementara dengan Plt untuk jabatan eselon II yang baru,” jelas Katsul. (Jya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *