Lomba Ketinting Digelar, Kodim 0904 Tak Ketinggalan ‘Beraksi’

TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Tepian Sungai Kandilo Kabupaten Paser pada Senin (06/01/2020) dipadati warga yang sedang mengikuti lomba ketinting. Even ini sontak menjadi perhatian banyak orang sehingga banyak penonton yang memeriahkan kegiatan ini.

Guna memastikan kegiatan berjalan lancar dan kondusif, jajaran Koramil dan Polsek Tanah Grogot melakukan pengamanan di sekitar arena perlombaan.

“Di setiap kegiatan masyarakat TNI dan Polri hadir untuk memastikan kegiatan berjalan lancar dan aman. Begitu juga di kegiatan lomba ketinting ini,” kata Dandim 0904 Tanah Grogot Letkol Czi Widya Wijanarko.

Lomba Ketinting yang dilaksanakan panitia dari Desa Sungai Tuak ini merupakan salah satu ajang yang memperlombakan ketangkasan para pecinta perahu ketinting dari seluruh pelosok Kabupaten Paser.

Antusias warga yang menyaksikan jalannya perlombaan sangat luar biasa. Mereka menyaksikan puluhan ketinting yang beradu kecepatan.

Terik panas matahari tidak mematahkan semangat warga untuk menyaksikan even yang cukup menghibur ini. Mereka rela berpanas-panasan. Hingga kegiatan berakhir, situasi kondusif dan lancar. (Jya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *