TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Camat Muara Komam  Kabupaten Paser Abdul Rasyid meraih predikat camat terbaik tingkat Provinsi Kaltim pada lomba camat berprestasi yang  diselenggarakan pemerintah provinsi Kaltim.

Penyerahan piagam penghargaan camat terbaik itu dilakukan pada acara Malam Anugerah Kaltim Award 2020 di Plenary Hall Sempaja, Samarinda, Kamis malam (9/1).

Acara ini dihadiri Gubernur Kaltim  Isran Noor dan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi.

Pada kesempatan itu Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menyerahkan piagam penghargaan kepada  Camat Muara Komam Abdul Rasyid.

Untuk camat terbaik kedua diraih Fachri Razji, Camat Balikpapan Utara Kota Balikpapan dan Terbaik ketiga Matgono Hadi Sutanto Camat Babulu Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Salah satu tim penilai lomba camat berprestasi  tingkat Kaltim Muhammad Jauhar Effendi mengatakan ada beberapa aspek dalam penilaian lomba camat berprestasi diantaranya visi misi, tata kelola pemerintahan, ketentraman dan ketertiban, pemerintahan desa/kelurahan dan inovasi kecamatan.

“Banyak inovasi yang dilakukan Camat Muara Komam ditengah keterbatasan yang dimiliki, ini yang membuat tim juri memutuskan Camat Muara Komam meraih predikat terbaik,” kata Jauhar yang juga Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Kaltim dihubungi dari Tana Paser.

Related Post

Ada beberapa inovasi yang digagas Camat Muara Komam diantaranya pelayanan malam hari  tertentu yang disesuaikan dengan kebiasaan masyarakat.

“Pelayanan malam hari tertentu dibuka pada saat hari pasar, ” kata Camat Muara Komam Abdul Rasyid.

Inovasi yang lain adalah pemanfaatan teknologi informasi dengan dibentuknya media center agar masyarakat mudah mengakses informasi.

Inovasi selanjunya  adalah kegiatan trabas. Tujuan selain menyalurkan hobi juga untuk mengenalkan obyek obyek wisata yang ada di Muara Komam.

“Dari trabas ini, ternyata banyak potensi wisata yang selama ini belum diketahui masyarakat,” katanya. (GK)