Api Ludeskan 14 Bidak Asrama, Kapolda Kaltim Langsung Turun Tangan

BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com,— Sebanyak 14 bidak di Wisma Segara Asrama Polisi di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Klandasan Ulu Balikpapan, Kalimantan Timur habis dilalap si jago merah, Sabtu (11/01/2020).

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun total kerugian ditasir ratusan juta rupiah.

Kepulan asap tebal sekira pukul 11.00 Wita tampak membumbung tinggi dari Kompleks Asrama milik Polda Kaltim. Penghuni asrama terlihat panik dan berubaya menyelamatkan barang-barang berharga mereka di tengah kepulan asap tebal.

Puluhan mobil pemadam kebakaran berdatangan ke lokasi kejadian dan langsung berupaya memadamkan api. Sementara api tampak terus berkobar hebat menghanguskan belasan bidak Wisma Segara asrama polisi ini.

Kapolda Kaltim Irjen Polisi Muktiono didampingi Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi serta Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi tampak turun langsung. Bersama petugas memadamkan api yang tengah berkobar.

Setelah lebih kurang 4 jam berkobar, api berhasil dikendalikan. Tercatat 14 bidak hangus terbakar. Selain itu ada 10 bidak terdampak di Wisma Segara, Asrama Polisi ini.

Kepala BPBD Kota Balikpapan Suseno mengatakan, lokasi api bermula dari blok B asrama. Kemudian dengan cepat merambat hingga ke blok A.

Beruntung dalam musibah ini tidak terdapat korban jiwa. Kendati demikian kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah

Sementara Kapolda Kaltim Irjen Pol. Muktiono mengatakan, keberadaannya di lokasi kebakaran untuk memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Kapolda juta mengapresiasi tim penanggulangan bencana dengan cepat tanggap memadamkan api.

Kebakaran di Wisma Segara Asrama Polisi Polda Kaltim ini merupaan yang terbesar di awal tahun 2020 ini. (mh/gk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *