Peduli Penghijauan Lingkungan, Polres Paser Tanam 2020 Pohon

TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Sebanyak 2020 bibit pohon ditanam jajaran Polres Paser sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap penghijauan lingkungan di Kabupaten Paser.

Aksi penghijauan lingkungan tersebut diantaranya dilakukan di komplek perkantoran Pemkab Paser di Kilometer 5, Jumat (10/01/2020), melibatkan Dinas Lingkungan Hidup,TNI, Satpol PP, BPBD, dan sejumlah organisasi kemasyarakatan. 

“Kegiatan ini dilakukan di beberapa lokasi di Tanah Grogot, dan di kecamatan-kecamatan yang dilakukan oleh babhinkamtibmas,” kata Kapolres Paser AKBP Murwoto.

Murwoto mengatakan kegiatan tersebut serentak dilakukan Polri seluruh Indonesia, dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan sekitar.

“Jadi 10 atau 15 tahun lagi pohon ini bisa dirasakan manfaatnya sehingga apa yang kita lakukan ini berkontribusi nyata dalam menjaga lingkungan tetap hijau,” ucap Murwoto. 

Kata Murwoto tidak mudah bagi setiap orang untuk melakukan hal baik yang manfaatnya belum dirasakan di masa kini, seperti aksi penanaman pohon yang baru saja dilakukan.

“Kalau tinggalkan hal yang baik memang tidak mudah, tapi kalau meninggalkam hal yang buruk tidak perlu dilakukan pun bisa,” ujarnya.

Adapun bibit yang ditanam ini diperoleh dari para petani dan pihak ketiga lain seperti perusahaan dan masyarakat yang memiliki satu tujuan untuk menghijaukan lingkungan.

“Semoga kegiatan serupa dalam penghijauan lingkup bisa kami lakukan di lain waktu,” pungkas Murwoto. (GK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *