BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com,– Bantuan terus mengalir bagi 26 kepala keluarga (KK) anggota kepolisian yang menjadi korban kebakaran di Asrama Polisi Wisma Segara, Klandasan Ilir, Baikpapan Kota.

Pada Sabtu (11/01/2020) malam, para korban mendapat bantuan langsung dari Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono. Selain itu dalam musibah ini juga dibangun dua tenda pengungsian dan 1 posko kebakaran.

Kapolres Balikpapan Kombes Pol Turmudi mewakili Kapolda Kaltim menyerahan bantuan kepada 16 KK korban Asrama Polisi Wisma Segara Balikpapan.

Selain bantuan Kapolda Kaltim, bantuan juga sudah datang dari LPM Klandasan dan Dir Reskrimsus Polda Kaltim berupa air mineral, mie instan, makanan ringan dan lainnya.

Sementara Pemkot Balikpapan melalui Dinas Sosial Kota Balikpapan telah mendirikan dua tenda darurat. Tenda ini bisa digunaan untuk tidur bagi korban kebakaran yang tidak mengungsi ke tempat keluarganya. Satu tenda lagi didirikan untuk pendataan para korban kebakaran dan bantuan dari warga.

Related Post

“Kapolda Kaltim memberikan atensi khusus terhadap para anggota kepolisian yang menjadi korban kebakaran dengan memberikan uang tunai,” kata Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi.

Kendati disiapkan tenda pengungsian, sebagian besar para korban tidak bersedia tidur di tenda darurat. Mereka lebih memilih mengungsi ke tempat sanak keluarga yang berada di luar asrama. Hanya dua KK yang mengungsi ke rekannya yang ada di Asrama Segara.

Posko tanggap darurat bencana Asrama Polisi ini akan berdiri selama 7 hari, sambil dilakukan evaluasi. Sedangkan asrama yang terbakar, rencananya akan mendapatkan bantuan waliota dalam pembangunannya kembali.

Berdasarkan data di Posko Kebakaran Aspol Segara Baikpaan, terdapat 10 rumah dengan 10 KK dan 38 jiwa yang mengalami kerusakan cukup berat. Sedangkan 16 rumah dengan 16 KK dan 62 jiwa mengalami kerusakan ringan. (mh/gk)